KIM Harus Jadi Corong Informasi Kebijakan Pemerintah

| Selasa, 12 Jul 2022 12:00 WITA
KIM Harus Jadi Corong Informasi Kebijakan Pemerintah -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Keberadaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan menjadi corong informasi Pemerintah terkait program dan kebijakan untuk masyarakat.

"Saya harap nanti bisa berkembang tidak hanya sekedar informasi, "tegas Asisten 3 Bidang Adminstrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto saat dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten/Kota di Kaltim, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (12/7/2022).

Informasi saat ini begitu mudah masuk sehingga diperlukan komunitas yang bisa memilah informasi-informasi yang akan disebarkan ke masyarakat.

Bahwa tak ada satupun program di era saat ini yang dapat berjalan dengan baik tanpa sinergi dan kolaborasi.

Menurutnya, keberadaan KIM yang sangat di perlukan sebagai penyambung antara Pemerintah dengan masyarakat.

Informasi-informasi yang dapat disebarkan oleh KIM sendiri terkait ekonomi kerakyatan, informasi tentang kebutuhan pasar, hasil-hadil pertanian disutu desa maupun kepariwisataan.

"Hingga komunikasi dua arah yang disebarkan bisa mengembangkan ekonomi dimasyarakat sekitar,"tuturnya.

Sambungnya kesejahteraan merupakan kunci untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi saat ini zaman now dan harus mengikuti zamannya. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar