Kuota Haji Sebanyak 1. 174 Jemaah, Jatah Untuk Kaltim 

| Kamis, 12 Mei 2022 12:00 WITA
Kuota Haji Sebanyak 1. 174 Jemaah, Jatah Untuk Kaltim  Foto; Ilustrasi

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Sebanyak 100.051 orang calon jemaah haji untuk keseluruhan Kouta haji yang di dapatkan pemerintahan Indonesia pada tahun 2022. yang akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah.

Setelah penetapan kuota nasional, kuota Haji Tahun 2022 untuk calon jemaah haji Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan kuota jemaah sebesar 1.174 orang.

"Kaltim mendapatkn kuota haji sebesar 1.174 yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Kaltim,"ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umtoh Kanwil Kemenag Kaltim H Ahmad Ridani pada Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022, Kamis (12/5/2022).

Walaupun kuotanya tidak sampe 50 persen, namun jelas Ridani, harus tetap disyukuri karena sudah dua tahun Kaltim tidak memberangkatkan Haji.

Untuk itu pihaknya, mulai tanggal 9-20 Mei 2022 sudah melaksanakan konfirmasi pelunasan dalam rangka persiapan untuk memberangkatkan jemaah ke tanah suci.

"list daftar nama sudah disampaikan ke Kabupaten dan Kota dan saat ini sudah melaksanakan konfirmasi pelunasan ke Bank-Bank dimana jamaah daftar kemaren,"tuturnya.

Saat ini Kanwil Kemenag sedang melaksanakan scanning paspor dalam rangka visa haji jamaah ketanah suci dan mempersiapkan asrama haji bagi jamaah.

Pelayanana Haji saat ini sudah ditingkatkan dengan menggunakan sistem, jadi pendaftaran Haji tidak mesti tatap muka, tapi menggunkan sistem aplikasi untuk pendaftaran Haji.

"Jadi cukup dengan di Hp saja sudah bisa daftar Haji tidak perlu datang ke kantor,"ucapnya.

Kemudahan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar