Meningkatkan Pembinaan Keagamaan ke Generasi Muda, Melaui Peringatan Isra Miraj

| Senin, 28 Feb 2022 12:00 WITA
Meningkatkan Pembinaan Keagamaan ke Generasi Muda, Melaui Peringatan Isra Miraj -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi turut hadir dalam kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/28 Februari 2022 di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim.

Dirinya mengatakan peringatan Isra Mi'raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Oleh karena itu momentum tersebut dapat dijadikan upaya untuk terus meningkatkan pembinaan keagamaan kepada generasi muda.

"Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting dilaksanakan dalam upaya menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. Khususnya generasi muda Kaltim dapat dijauhkan dari dampak negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, dan lainnya," pesan Hadi Mulyadi usai menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim.

Hadi Mulyadi menambahkan, bahwa di zaman sekarang dengan kemajuan teknologinya dan apapun yang serba canggih, tidak dapat menjamin akhlak dan moral pemuda itu baik.

"Banyak masalah yang dihadapi oleh pemuda zaman sekarang, terutama masalah moral, akhlak, dan adab yang kian hari kian nampak buruk di tengah-tengah peradaban milenial ini. Makanya, peringatan Isra Mi'raj dapat menjadi momentum

pembenahan dan peningkatan iman, mental, akhlak generasi muda maupun masyarakat di masa akan datang," tandasnya.

Hadi Mulyadi juga mengharapkan pada peringatan Isra Mi’raj tahun ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah.

"Dan yang tidak kalah penting adalah meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua," pesan Hadi Mulyadi.

Sebelumnya Hadi Mulyadi menyaksikan Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim H. Awang Dharma Bakti melantik pengurus Majelis Habsyi Muslimah Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center masa bakti 2022-2027 dan Pengurus Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, masa bakti 2022-2027.

Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, diakhiri dengan tausiah Ummi Quatus Sobaroh, SQ, Al Hafidzhoh, dari Banjarnegara (Jawa Tengah) dengan tema merajut ukhuwah dan kerukunan umat beragama. (Adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar