Penyakit Mulut dan Kuku, Mentan Minta Masyarakat Tidak Panik

| Senin, 16 Mei 2022 12:00 WITA
Penyakit Mulut dan Kuku, Mentan Minta Masyarakat Tidak Panik -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sekarang muncul, Kementerian Pertanian menggelar Rapat Koordinasi Penanganan dan penanggulangan PMK pada hewan bersama para Kepala Dinas Peternakan baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, yang digelar secara daring, Senin (16/5/2022).

Rapat koordinasi terkait penanganan PMK, di hadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim, H. Munawar bersama jajarannya.

Dalam arahannya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menegaskan perlunya langkah cepat dan sinergi antara pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan stakeholder, dengan meningkatkan kewaspadaan dan mempercepat recovery ternak yang teridentifikasi positif PMK.

Mentan menegaskan bahwa penyakit ini tidak menular ke manusia. Untuk itu selain melakukan sejumlah strategi untuk menekan penyebarannya ke ternak.

Dirinya meminta agar jangan ada kekhawatiran dan kepanikan yang berlebih ditengah masyarakat. Karena insyaallah dapat kendalikan secara maksimal. 

"Masyarakat tidak perlu menciptakan kondisi panik. Berkaca pada temuan PMK puluhan tahun lalu,"tuturnya. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar