Tahapan Pendaftaran Calon Ketua KONI Kaltim Sudah Dibuka 

| Kamis, 03 Feb 2022 12:00 WITA
Tahapan Pendaftaran Calon Ketua KONI Kaltim Sudah Dibuka  -

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Seiring berjalannya waktu untuk satu periode kepemimpinan Ketua Koni, hingga kini saatnya kembali memasuki tahapan pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Kaltim, Husinsyah mengatakan para Balon Ketua yang merasa dirinya layak dan memenuhi syarat sudah bisa mengambil formulir pendaftaran pada Jumat 4 Februari 2022 ini, terangnya dalam agenda jumpa pers di KONI Kaltim, Rabu (2/2/2022) kemarein.

Adapun tahapan pengambilan formulir pendaftaran tersebut akan dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 10 Februari 2022 mendatang.

“Untuk pengambilan formulir ini bisa diambil langsung oleh balon. Namun, jika yang bersangkutan berhalangan hadir formulir bisa diambil perwakilan, namun dengan syarat melampirkan surat kuasa,” kata Husin menjelaskan.

Sementara, untuk proses pengembalian formulir dan pendaftaran balon, baru akan dibuka pada tanggal 11 sampai dengan 17 Februari 2022 mendatang. Pada tahapan pengembalian formulir nantinya, para calon ketua diwajibkan melampirkan surat dukungan dari KONI Kabupaten/Kota, Pengurus Provinsi (Pengprov), Cabang Olahraga (cabor) dan Badan Fungsional KONI Kaltim.

“Surat dukungan yang dibawa harus asli, ditandatangani Ketua Pengprov, Cabor maupun Ketua KONI Daerah yang masa kepengurusannya masih berlaku atau masih aktif,” tekannya.

Dilansir dari konikaltim.co, setelah pengembalian formulir, tim akan segera memverifikasi berkas balon pada tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2022 mendatang. Setelah itu barulah rapat internal tim dilangsungkan untuk menetapkan calon Ketua KONI Kaltim masa bakti 2022-2026. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar