Unisbo Siap Kerjasama Dalam Pengembangan Pendidikan di IKN

| Kamis, 17 Mar 2022 12:00 WITA
Unisbo Siap Kerjasama Dalam Pengembangan Pendidikan di IKN -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Universitas Bosowa (Unibos) adalah salah satu perguruan tinggi yang berpusat di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang siap melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam pengembangan dunia pendidikan di IKN Nusantara.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, menyambut baik tawaran tersebut, yang nantinya ditindaklanjuti dan dikomunikasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa berjalan dengan baik. 

"Bagus, saya sangat senang adanya tawaran ini. Kami akan komunikasikan dengan OPD terkait, sehingga ketika dilakukan kerja sama bisa berjalan baik," ucap Isran Noor di sela-sela menerima kunjungan Rektor Unibos Prof Dr H Muhammad Saleh Pallu di ruang kerja Gubernur Kaltim, Rabu (16/3/ 2022).

Menurut Isran, peran dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi negeri maupun swasta sangat besar dalam mendukung percepatan pembangunan IKN.

Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi tawaran Unibos untuk kerja sama pendidikan bagi SDM Kaltim maupun pegawai Pemprov.

"Terima kasih tawarannya, akan kami pikirkan kerja sama ini," jelas Isran.
Rektor Unibos Prof Dr H Muhammad Saleh Pallu menjelaskan tawaran disampaikan karena Kaltim saat ini sebagai provinsi terpilih IKN tentu memerlukan dukungan, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM.

"Untuk itu, Universitas Bosowa sebagai perguruan tinggi di Indonesia Timur menawarkan kerja sama pendidikan. Terutama program S2 dan S3 khususnya bagi aparatur sipil negara," jelas Prof Saleh sapaan akrabnya.

Prof Saleh menawarkan program unggulan Unibos, yakni program studi (prodi) unggulan yakni Prodi Perencanaan Wilayah dan Penataan Kota.

"Kami harap bisa diterima tawaran ini. Yang jelas, selain Pemprov Kaltim, kami juga menawarkan kerja sama dengan seluruh perguruan tinggi di Kaltim," jelasnya.

Hadir mendampingi Gubernur Isran Noor, Karo Umum Hj Norhayati Usman dan tokoh pendidikan Kaltim Prof Dr H Djafar Haruna. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar