Usulkan Daerah Provinsi Penghasil SDA Ingin Keadilan

| Senin, 09 Mei 2022 12:00 WITA
Usulkan Daerah Provinsi Penghasil SDA Ingin Keadilan -

gerakanaktualnews.com, Kaltim - Bali, Pemerintah Daerah Provinsi penghasil Sumber Daya Alam (SDA) sangat mengharapkan keadilan kepada pemerintah pusat atas Dana Bagi Hasil (DBH) untuk pengembangan pembangunan di Daerahnya.

Pada kesempatan rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut, Gubernur Riau Syamsuar, dalam sambutannya menyuarakan usulan Dana Bagi Hasil (DBH) Frekuensi bagi Pemda. 
 
"Provinsi penghasil SDA ingin keadilan saja, kita sebagai penghasil devisa negara tidak seimbang dengan infrastruktur yang parah itu. Masalah lingkungan, masalah kerusakan jalan yang nanggung kan daerah," tegasnya.

Ia sangat mengharapkan keadilan ini bisa terwujud melalui langkah kompak ini dengan mengusulkannya melalui Rakernas APPSI. 

"Karena Gubernur punya janji untuk mensejahterakan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Darimana uangnya kalau tidak ada keadilan. Pajak ekspor dan cukai lampaui target, Menteri Keuangan datang ke Riau memberi penghargaan. Saya bilang tidak perlu penghargaan, yang penting DBH kita bertambah," bebernya.

Syamsuar juga mengapresiasi Gubernur Kaltim yang dianggapnya kembali melakukan gebrakan luar biasa. “Dulunya juga inisiator bersama-sama kami saat menjadi ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia),” ungkap Syamsuar. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar