Wagub: Samarinda Bisa Juara Umum di Ajang MTQ Ke- 43 Tingkat Provinsi Kaltim

| Sabtu, 14 Mei 2022 12:00 WITA
Wagub: Samarinda Bisa Juara Umum di Ajang MTQ Ke- 43 Tingkat Provinsi Kaltim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Tim Verifikasi dan Tim Pengawas Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

MTQ tingkat Provinsi, Hadi Mulyadi Berharap kepada tim verifikasi dan pengawas agar dapat menjalankan amanah, tanggung jawab dan bekerja sebaik - baiknya sesuai bidang masing m- masing.

Ajang MTQ Ke-43 akan di digelar mulai tanggal 21-29 Mei 2022, yang di pusatkan di Gor Segiri Kota Tepian Samarinda. 

Hadi Mulyadi mengharapkan Tim Pengawas dan Verifikasi MTQ ke-43 Provinsi Kaltim, yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah, tanggung jawab dan bekerja sebaik-baiknya sesuai bidang tugas masing-masing. 

"Pelantikan ini sangat penting. Karena karena tim ini akan mengawal keabsahan peserta, pelaksanaan hingga berakhirnya pelaksanaan MTQ. Semua harus menjalankan tugas secara profesional sesuai tanggung jawab yang diamanatkan," pesan Hadi Mulyadi usai melantik Tim Verifikasi/ Pengawas MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (14/5/2022). 

Hadi Mulyadi yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kaltim itu mengatakan penyelenggaraan MTQ bukan semata acara tahunan tanpa makna.

Sebaliknya MTQ merupakan sarana strategis untuk dapat memperluas internalisasi nilai-nilai Al Qur'an di tengah kehidupan umat muslim.

"Oleh sebab itu, peran dan kedudukan tim pengawas dan verifikasi ini sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan MTQ. Dan diperlukan ketelitian dan kecermatan. Saya minta semua anggota tim menjalankan tugasnya dengan baik," pinta Hadi Mulyadi.

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu persaingan untuk mencapai juara MTQ tingkat nasional dalam beberapa tahun terakhir ini semakin ketat, karena potensi para qori dan qoriah sudah tersebar hampir merata di setiap daerah. 

"Namun demikian, saya berharap agar kafilah Kaltim nantinya berjuang lebih keras lagi dengan latihan-latihan yang lebih keras lagi agar Kaltim setidaknya bisa berada di deret atas provinsi terbaik dalam pelaksanaan MTQ Nasional mendatang," pesannya. 

Hadi Mulyadi juga berharap agar penyelenggaraan MTQ Kaltim di Kota Samarinda nanti dapat melahirkan para juara terbaik yang bisa berjaya di tingkat nasional. 

"Saya mengajak seluruh stakeholders dapat berpartisipasi dalam wujudkan penyelenggaraan MTQ yang bersih, sportif, berkualitas dan berprestasi, sehingga melahirkan qori dan qoriah yang handal dan dapat mengharumkan nama Kaltim di ajang MTQ tingkat nasional," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hadi Mulyadi juga mendoakan Kota Samarinda sebagai tuan rumah MTQ ke 43 tahun, bisa menjadi juara umum.
 
"Yang terpenting, penyelenggaraannya, jangan kalah dengan Kota Bontang yang telah sukses menyelenggarakan MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021 lalu," pesan Hadi Mulyadi.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan ekspose kesiapan Kota Samarinda sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkot Samarinda H Ridwan Tassa.

Hadir pada acara pelantikan tim verifikasi/pengawas MTQ ke-43 Provinsi Kaltim tahun 2022, Wali Kota Bontang, Wakil Bupati Kutai Barat, Sekretaris Kabupaten Paser, Sekretaris Kabupaten Berau, Ketua Baznas Kaltim, serta undangan lainnya. (adv/kominfo kaltim)


Tinggalkan Komentar