12 Orang Pengurus DWP UP Diskominfo Kukar Resmi Dikukuhkan

Muhammad Akbar | Selasa, 20 Des 2022 12:00 WITA
12 Orang Pengurus DWP UP Diskominfo Kukar Resmi Dikukuhkan -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana (UP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dikukuhkan, dengan jumlah sebanyak 21 orang. Selasa (20/12/2022). 

Dimana DWP UP Diskominfo Kukar periode 2019-2024 ini diketuai oleh Hj Rini Sulistiyowati yang resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP Kabupaten Kukar, Hj. Yulaikah Sunggono.

"Diharapkan setelah dikukuhkan ini, DWP UP Diskominfo ini bisa lebih meningkatkan peran sebagai istri dalam mendampingi suaminya sebagai anggota ASN guna mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kukar," kata Hj Yulaikah.

Dirinya pun mengatakan bahwa DWP ini juga dibentuk di tingkat kecamatan dan juga OPD di Kabupaten Kukar. Dimana untuk pengukuhannya sendiri baru mulai dilaksanakan setelah beberapa waktu lalu terkendala dengan Pandemi Covid-19.

Ketua DWP Kabupaten ini juga berpesan kepada setiap anggota DWP UP Diskominfo Kukar dapat menggali wawasan untuk lebih baik lagi terutamanya dalam hal digitalisasi. Agar dapat menjalankan program DWP yang meliputi 3 bidang, diantaranya bidang ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.

Disampaikan oleh Ketua DWP UP Diskominfo Kukar, Hj Rini Sulistiyowati bahwa para pengurus dan anggota ini sebenarnya sudah melakukan banyak kegiatan. Hanya saja memang baru bisa dikukuhkan menjelang akhir tahun 2022.

"Kalau untuk kegiatan-kegiatan, sudah kita lakukan dengan berkolaborasi bersama Diskominfo Kukar. Bahkan beberapa kegiatan dari kabupaten pun juga kita jalankan," ujarnya.

"Semoga kedepannya kita bisa beraktivitas dengan baik dengan support dari dinas. Serta menegaskan bahwa DWP ini bukan tempat kumpul-kumpul. Melainkan sebagai wadah untuk mendampingi dan membantu suami memajukan pembangunan di Kukar, meskipun perannya terbilang kecil," bebernya.

Ditambahkan pula oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto bahwa dengan pengukuhan DWP UP Diskominfo Kukar tersebut. Maka bisa lebih meyakinkan lagi program kerja pengurus agar bisa didukung dan difasilitasi.

"Sehingga 3 bidang yang ada di DWP bisa difasilitasi secara maksimal melalui program melekat di Diskominfo. Kita harus support agar pemberdayaan dan peran maksimal dari DWP ini," tutupnya.

Dalam pengukuhan tersebut juga sekaligus diresmikan sekretariat DWP UP Diskominfo yang berlokasi di gedung RPK Kukar. Serta dirangkai dengan kegiatan bazar dan pasar murah dalam upaya menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Sebagai perwujudan program bidang ekonomi dengan menggandeng pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. (adv)


Tinggalkan Komentar