Bakal Jadi Pusat UMKM dan Taman Rekreasi Kawasan BCD Kukar

Muhammad Akbar | Selasa, 11 Okt 2022 12:00 WITA
Bakal Jadi Pusat UMKM dan Taman Rekreasi Kawasan BCD Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kutai Kartanegara (Kukar) di Kawasan Central Business District (CBD) bakal disulap menjadi pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mulai dari UMKM souvenir hingga kuliner., dan sekaligus bisa menjadi tempat rekreasi.

Pembangunannya akan menggunakan dana sekitar Rp. 7 miliar, digelontorkan melalui APBD Kukar tahun 2022.

Masih dalam satu kawasan dengan Taman Kota Raja, lokasi ini akan mengusung konsep taman hijau atau taman rekreasi. Sehingga, tak banyak pembangunan yang diperlukan di kawasan ini. 

“Supaya mudah dibenahi dan tidak terlalu banyak makan biaya,” tutur Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Kukar, Wisnu Wardhana.

Pembangunan taman hijau dibuat untuk memperindah tatanan Kota Tenggarong. Bahkan, letak Taman Kota Raja pun berada tepat di bawah jembatan Kutai Kartanegara. 

Di kawasan ini juga nantinya akan dibangun sebuah tugu yang digadang-gadang akan menjadi ikon Tenggarong. Tugu ini akan menggantikan eks patung Naga yang ada di muara jembatan Kutai Kartanegara.

“Tapi bangunan yang sudah dibangun sebelumnya akan dijadikan pusat informasi wisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya. (Adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar