Bulan Bhakti Gotong Royong di Kukar Diikuti Seluruh Desa dan Kelurahan

Muhammad Akbar | Jumat, 05 Mei 2023 12:00 WITA
Bulan Bhakti Gotong Royong di Kukar Diikuti Seluruh Desa dan Kelurahan -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) di ikuti seluruh Desa dan Kelurahan sebagai wujud dalam meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat, serta pelestarian nilai - nilai budaya gotong royong.  

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kukar Arianto saat apel akbar pencanangan BBGRM ke XX tingkat Kabupaten Kukar tahun 2023, di halaman Kantor Bupati, Kamis (4/5/2022). 

“Menurut Arianto tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Turut hadir pada apel akbar BBGRM pimpinan Forkopinda, Sekretaris Daerah, seluruh Asisten, Kepala OPD serta 10 orang perwakilan OPD, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar, LPM, Gugus Tugas Pendamping Desa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Pendekar Idaman dan tenaga Ahli Pemberdayaan P3MD Kabupaten.  

“Di momentum kegiatan tersebut diawali dengan apel akbar pencanangan BBGRM ke XX, kemudian dilanjutkan gotong royong secara serentak diseluruh desa/kelurahan selama satu bulan,” ucapnya.  

Kemudian selanjutnya hasil dari pelaksanaan gotong royong dilaporkan desa/kelurahan kepada camat, dan camat memberikan laporan kepada bupati melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Tinggalkan Komentar