Bupati Edi Damansyah Sambangi Kecamatan Melalui Program Kukar Idaman

Muhammad Akbar | Rabu, 05 Apr 2023 12:00 WITA
Bupati Edi Damansyah Sambangi Kecamatan Melalui Program Kukar Idaman -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, terus melakukan kunjungan silaturahmi dan menyerahkan bantuan dengan masyarakat pedesaan, dengan melalui progran Kukar Idaman.

Dikesempatan kunjungan Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana, Bupati menyerahkan bantuan berupa Kapur sebanyak 1.744 Ton dan Benur udang 16 juta ekor dan probiotik 1.300 liter untuk 16 Pokdakan 3 Desa ( Tani Baru, Sepatin dan Muara Pantuan ), bertempat di Lapangan Bumdes Sidomulyo, pada Selasa (4/4/2023).

Bupati Edi Damansyah setelah usai menyerahkan bantuan tersebut, Ia berpesan kepada para Gapoktan 4 Desa, Sidomulyo, Kutai Lama, Handil Terusan dan Sungai Meriam agar bantuan yang diberikan itu digunakan dan dimanfaatkan dengan maksimal.

”Ketua kelompok harus mengurusi anggota kelompoknya dengan baik, jangan sampai barang bantuan yang diberikan ini tidak didistribusikan kepada anggotanya, “ ucap Edi Damansyah.

Lanjut kemudian Ia mengatakan program Kukar Idaman berfokus pada pertanian dalam arti luas, karena pertanian adalah andalan Kukar. Saat sekarang lahan diKukar tingkat keasamannya terus meningkat sehingga perlu diberikan kapur.

”Kami terus berupaya untuk terus memberikan fasilitasi terhadap kawasan-kawasan, karena kapur ini menurut para ahli hanya sesaat inilah yang terus kita lakukan beberapa kajian dan terus dilakukan risetnya, selain kapur ini mungkin ada lagi pupuk non kimia lainnya untuk meningkatkan kualitas lahan pertanian,”ujarnya.

Kepada para nelayan telah diserahkan benur udang yang merupakan bagian dari program 25 ribu nelayan produktif yang masuk dalam salah satu program Kukar Idaman. 

“Semoga bantuan ini betul-betul bisa memberikan perbaikan peningkatan penghasilan,”harap Edi Damansyah. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar