Bupati Kukar Hadir Pelantikan BKMM DMI 

Muhammad Akbar | Kamis, 27 Apr 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Hadir Pelantikan BKMM DMI  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pelantikan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (PD BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar periode 2023-2027, dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Pelantikan Aisyah sebagai PD BKMM DMI Kukar oleh Pimpinan Wilayah BKMM DMI Kalimantan Timur Hj. Nurjannh, yang berlangsung di Pendopo Oda Etam Tenggarong, pada Kamis (27/4/2023).  

Bupati dalam sambutannya usai pelantikan mengucapkan selamat kepada yang dilantik, dan berharap senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan bagi BKMM dalam mengemban amanah yang diberikan dengan baik. 

"Dengan terbentuknya organisasi kaum Muslimah ini, saya berharap tentunya dapat menjadi pemicu, dalam penguatan keagamaan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," harapnya.

Selanjutnya, Bupati berharap aktivitas keagamaan kepengurusan BKMM Kukar berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi kemakmuran Masjid dan kemaslahatan umat. 

"Yang paling utama adalah niat kepengurusannya harus baik, bulatkan tekad untuk kebaikan organisasi ini," ujarnya.

Dilanjutkannya, ada 750 masjid yang telah terdata oleh DMI Kukar yang akan diberikan penguatan peran fungsinya, baik segi pengelolaan, dan penguatan kapasitas takmir, dan mendorong pembangunan masyarakat berbasis rumah ibadah.

"Untuk itu tolong jaga citra BKMM yang berpusat di Masjid Agung Sultan Sulaiman ini, maka berikan contoh terbaik untuk pembinaan umatnya, jalankan dengan baik fungsi organisasi," ujarnya.

Selanjutnya Edi menyampaikan tentang Kukar IDAMAN (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri), dimana Pemkab Kukar terus berupaya mewujudkan idaman masyarakat, salah satunya mewujudkan manusia berkahlak mulai, salah satunya yakni melalui BKMM ini.  

"Maka saya berpesan BKMM sebagai mitra pemerintah mejaga marwah sebagai organisasi membangun peran fungsi masjid, jaga masjid dari politik praktis," demikian tegasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar