Bupati Kukar Mengajak PKL Kerjasama Menata Pasar Tangga Arung

Muhammad Akbar | Kamis, 06 Okt 2022 12:00 WITA
Bupati Kukar Mengajak PKL Kerjasama Menata Pasar Tangga Arung -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bertempat di ruang Masjid Agung Sulaiman Tenggarong, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan diskusi bersama para pedanganag kaki lima (PKL)  Kamis (6/10/2022).

Agenda kegiatan ini selain dihadiri Bupati Kukar, juga hadir Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, kepala Bank BPD Kaltimtara Amo, dan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait.

Pertemuan diskusi tersebut diadakan dalam rangka berfikir dan merencanakan bersama terkait penataan dan pengoptimalisasian pasar Tangga Arung tanpa mematikan pasar Mangkurawang. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengatakan, melalui pertemuan silaturahmi ini pemda ingin mengetahui langsung aspirasi dan keinginan bersama dari PKL, tentang perencanaan pembangunan pasar Tangga Arung. 

”Pertemuan silaturrahim ini merupakan awal dari kebersamaan kita untuk bersama sama komitmen, menata dan merencanakan pembangunan pasar Tangga Arung ke depannya dengan tetap tidak mematikan pasar Mangkurawang," ujarnya

Lanjut kemudian Bupati berharap, masyarakat khususnya pedagang kaki lima (PKL) pasar tangga arung dan mangkurawang bisa berkolaborasi bersama pemda dalam mewujudkan keinginan para pedagang untuk pembangunan pasar Tangga Arung yang tertata, rapi, bersih dan bisa memberikan kenyamanan.

Hal tersebut juga pemda siap menerima saran dan masukan pedagang terkait rencana pembangunan pasar yang diinginkan pedagang kaki lima, fasilitas penunjang diantaranya tempat Mushola, tempat parkir dan perbesar drainase. 

"Pemerintah Daerah (Pemda) siap menampung saran dan masukan pedagang, sebagai rujukan perencanaan pembangunan pasar Tangga Arung kedepannya, dan hal ini dilakukan sebagai upaya Pemda bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun kukar menjadi lebih baik.”ujarnya. 

Bupati menambahkan bahwa dengan peningkatan pembangunan pasar yang tertata rapi dan bersih, juga merupakan salah satu pendorong untuk lebih meningkatkan tarap hidup para pedagang, dengan harapan perekonomian dapat tumbuh dan bangkit lebih baik. (adv)


Tinggalkan Komentar