Bupati Kukar Minta Optimalkan Pembangunan Infrastruktur

Muhammad Akbar | Senin, 15 Mei 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Minta Optimalkan Pembangunan Infrastruktur -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengumpulkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait untuk rapat bersama, dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan khususnya bidang infrastruktur dan jalan lingkungan desa dan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). 

Rapat Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sunggono, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wiyono. Kepala Desa dari Kecamatan Sebulu, Muara Kaman, dan Tenggarong Seberang. Yang digelar di ruang Eksekutif Kantor Bupati, pada Senin (15/5/2023).

Dikesempatan itu, Bupati mengatakan upaya pengoptimalan yang dilakukan baik melalui anggaran pemeliharaan untuk percepatan penanganan, maupun pembangunan infrastruktur lainnya yang sampai saat ini menjadi prioritas pembangunan di Kukar.

"Saya ingin ada percepatan dan optimalisasi terkait pembangunan jalan termasuk di desa-desa, untuk itu Dinas PU bisa bisa lebih fokus untuk mengatasi masalah jalan," pintanya.

Kemudian lanjut Ia menginginkan pembangunan infrastruktur khususnya jalan agar disinkronkan antara Dinas Pekerjaan Umum hingga tingkat Desa, hal tersebut agar jelas masing-masing dalam mengerjakan.

Selain itu, agar anggaran untuk infrastruktur tahun ini maksimal, maka harus disesuaikan dengan perencanaan yang ada, jangan sampai ada yang tidak sesuai dari rencana kegiatan.

Sementara untuk anggaran 2024, Bupati menginginkan tidak ada lagi masalah atau kesalahan dalam pembangunan infrastruktur, hal ini agar anggaran yang dikeluarkan terpakai dengan baik.

"Ini semua agar masyarakat hingga tingkat desa dapat merasakan manfaat pembangunna infrastruktur yang merata,” pungkasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar