Bupati Kukar Resmikan Jembatan Tukung Ritan, Pekerjaan Tepat Target 

Muhammad Akbar | Sabtu, 06 Mei 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Resmikan Jembatan Tukung Ritan, Pekerjaan Tepat Target  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Jembatan Tukang Ritan di Desa Tukang Ritan Kecamatan Tabang, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah telah meresmikan pengoprasionalnya, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tali rotan, pada Jumat (5/5/2023) kemarin. 

Pada acara peresmian Jembatan tersebut, Bupati Kukar di dampingi anggota DPRD Kukar Wilayah Tabang Betaria Magdalena, Asissten Ekonomi dan Pembangunan Wiyono, kepala dinas PU Wisnuwardhana dan Camat Tabang Faisal.

Menurut Bupati Edi Damansyah, kedatangannya ke Desa Tukung Ritan hanya untuk memastikan pembangunan jembatan Tukung Ritan berjalan sesuai rencana. Namun di luar dugaan jembatan tersebut sudah siap digunakan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada dinas PU dan seluruh jajarannya, serta kontraktor pelaksana, sehingga jembatan yang diberi nama Alang Laing ini selesai sesuai target, walaupun tadi disampaikan kepala desa cukup lama penantiannya,” ujar Edi Damansyah.

Lanjut kemudian Edi Damansyah, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen Bayan Grup, yang sudah selesai membangun jembatan , dan segera akan membangun jalan sepanjang 100 km dari Tabang menuju Muara Pahu. 

“Gunung Bayan grup selain membangun jembatan untuk batu bara, juga membangunkan jembatan dan fasilitas umum lainnya untuk masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, Ia berharap kepala desa, kepala adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk menjaga dan bersinergi terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Tabang, khususnya PT Gunung Bayan grup. (adv/kominfokukara)


Tinggalkan Komentar