Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran di Mangkurawang

Muhammad Akbar | Selasa, 20 Des 2022 12:00 WITA
Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran di Mangkurawang -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kebakaran yang terjadi pada Senin malam tanggal 19 Desember 2022, di RT 10 Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Bupati Kukar Edi Damansyah berkunjung dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi warga korban kebakaran, Selasa (20/12/2022).

Bupati Edi Damansyah, dalam kunjungannya di lokasi kebakaran di Kelurahan Mangkurawang, selain menyapa warga korban kebakaran, juga sekaligus menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di posko kebakaran. 

Kebakaran tersebut menghanguskan 13 bangunan rumah warga dengan jumlah 26 Kepala Keluarga (KK) 67 jiwa kehilangan tempat tinggal. Serta yang terdampak dari kejadian ini ada 3 KK/13 jiwa. 

Pada kesempatan itu, Edi Damansyah, menyampaikan turut berduka dan berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpah warga di kelurahan Mangkurawang.

“Saya meyakini bahwa dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan yang datang, itu keyakinan etam,” ujarnya. 
Selanjutnya, kata Edi nanti ada tim jajaran Pemkab Kukar untuk membantu mendata dari kejadian musibah ini.  

"Kedepan warga korban yang akan kembali membangun rumahnya, agar pengaturannya diatur dengan baik sehingga  akses dilingkungan juga tertata dengan baik," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kalak BPBD Fida Hurasani, Kadinsos Hamly, Kadisdikbud Thauhid Afrilian Noor, Camat Tenggarong Sukono, dan Lurah Mangkurawang Sufiansyah serta Danramil dan Polsek Tenggarong. (adv)


Tinggalkan Komentar