Bupati Kukar Sidak Ketersediaan Kebutuhan Pokok untuk Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah

Muhammad Akbar | Selasa, 18 Apr 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Sidak Ketersediaan Kebutuhan Pokok untuk Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan ispeksi mendadak (Sidak) dipasar tradisional Mangkurawang dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan barang menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, pada Selasa (18/4/2023).

Dikesempatan sidak tersebut, Bupati Edi Damansyah langsung berkomunikasi dengan para pedagang, seperti pedagang telur, ikan, ayam, daging, beras dan sayur mayur termasuk cabai. 

Bupati Kukar Edi Damansyah setelah melakukan pengecekan harga barang di beberapa tempat. Ia mengatakan bahwa harga barang cukup stabil di pasar Mangkurawang.

"Alhamdulillah untuk bahan pangan stok masih mencukupi dan untuk rantai distribusi dari 20 kecamatan masih berjalan dengan baik serta daya beli masyarakat dan harga masih stabil sehingga tidak ada kenaikan harga," imbuhnya.

Pengendalian harga ini juga diimbangi dengan operasi pasar dan pasar murah di 20 kecamatan yang bekerja sama dengan Bulog.

"Bulog menyediakan bahan pokoknya dan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyiapkan ongkos angkutnya sehingga terjadi sinergisitas yang sangat baik"ungkap Edi.

Saat ini yang menjadi perhatian adalah manajemen pasar yang masih semrawut dan ini menjadi PR besar bagi pemerintah Kab. Kutai Kartanegara khususnya Disperindag kabupaten Kutai Kartanegara untuk menangani hal tersebut.

"Saya harap nantinya ada pembenahan mengenai pengunaan lapak-lapak di dalam pasar Mangkurawang agar lebih berfungsi dan dan berguna," harap Edi.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar