Bupati Target Kukar Jadi Pilot Project Tani Milenial

Muhammad Akbar | Rabu, 17 Mei 2023 12:00 WITA
Bupati Target Kukar Jadi Pilot Project Tani Milenial -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program Kukar Idaman, Edi Damansyah merencanakan kecamatan Tenggarong menjadi pilot project Tani milenial seperti halnya Kelompok Joglo Tani Kolong Langit Kecamatan Samboja. 

Demikian disampaikan Bupati Kukar saat halal bi halal dan bersilaturahmi bersama para petani Joglo tani kolong langit Samboja dan petani dari Tenggarong yang dipusatkan di Handil Baru Kecamatan Samboja, beberapa waktu lalu. 

Bupati Edi Damansyah pada kesempatan itu mengatakan dengan kesuksesan manajemen Joglo tani kolong langit, Ia mengharapkan Tenggarong khususnya kelompok taninya dapat menjadi pilot project kedepan dari program pengembangan SDM dari Eni Muara Bakau, serta bisa memberikan contoh kepada petani lai.

“Pengelolaan manajemen Joglo tani kolong langit terkelola dengan baik dan terstruktur serta dapat dijadikan rujukan oleh petani lain yang ada di Kukar, maka dari itu kiranya dapat berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya dalam bidang pertanian dan tentu kepada Eni Muara Bakau dalam program kedepannya bisa menjadi pilot projek Kecamatan Tenggarong untuk membangun khususnya smart agro seperti yang sudah dilakukan pada Joglo tani kolong langit,” ujarnya 

Kemudian lanjut Edi Damansyah, menambahkan perubahan iklim ini menjadi tantangan petani, selain itu kolaborasi dan sinergi dari OPD sangat penting dalam memberikan bantuan kepada Petani. 

“Kita ingin Kukar sebagai lumbung pangan, karena itu perlu adanya pola pikir baru, ide kreatif dan inovasi , guna membantu petani meningkatkan produktivitas pertanian dengan cara berkelanjutan, saya ingin OPD terkait bisa memperhatikan dan membantu memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan bagi para petani,” pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar