Diskominfo Kukar Melakukan Kunjungan ke Diskominfo Kaltim

Muhammad Akbar | Selasa, 11 Okt 2022 12:00 WITA
Diskominfo Kukar Melakukan Kunjungan ke Diskominfo Kaltim -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar melakukan koordinasi dan konsultasi terkait perumusan kebijakan teknis bidang informasi dan komunikasi publik ke Diskominfo Provinsi Kaltim. Selasa (11/10/2022).

Tim Diskominfo Kukar dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik  Kukar Ahmad Rianto didampingi Sub Koordinasi Sumber Daya Komunikasi Publik Hermawan. Tim Kukar diterima oleh Pranata Humas Ahli Muda Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Diskominfo Provinsi Kaltim Arminiwati. 

Dalam pertemuan tersebut Arminiwati menyampaikan pentingnya kesamaan pemahaman dan interpretasi terhadap berbagai produk peraturan perundang-undangan bidang komunikasi dan informatika. Ditekankannya bahwa sinergi semua potensi yang dimiliki stakeholders pembangunan merupakan bagian dari strategi komunikasi. 

Arminiwati menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Diskominfo Kukar.

“Pertemuan semacam ini sangat dibutuhkan untuk bertukar informasi antara Pemerintah Provinsi dan Daerah. Dari pertemuan ini kita bisa belajar banyak tentang perumusan kebijakan teknis bidang informasi dan komunikasi publik,” ujarnya. 

Kabid PKP Diskominfo Kukar Ahmad Rianto menyampaikan maksud kunjungan Tim Diskominfo Kukar adalah untuk menyamakan persepsi terkait kebijakan, sinkronisasi, sinergitas, dan menginvetarisir permasalahan dan mencari solusi pemecahan dalam perumusan kebijakan teknis bidang PKP, dan terakomodasinya rencana penyelenggara urusan komunikasi dan informatika.  

Sub Koordinator SDKP Hermawan menyampaikan pentingnya kerja sama Diskominfo Kukar dengan Diskominfo Provinsi Kaltim terkait pelatihan teknis komunikasi dan informatika dan publikasi.

Dijelaskannya bahwa kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan sinergisitas antar kedua Diskominfo tersebut dalam meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi publik.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar