Enam Kepala OPD Kukar Mengikuti PKN Tingkat II di LAN RI, Sekda Jadi Mentor 

Muhammad Akbar | Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WITA
Enam Kepala OPD Kukar Mengikuti PKN Tingkat II di LAN RI, Sekda Jadi Mentor  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sunggono Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi mentor seminar proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan XIV tahun 2022, yang dijalani oleh enam Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini digelar di Kantor Puslatbang Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Ringroad III, Samarinda. 

Keenam kepala OPD Pemkab Kukar tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Thauhid Afrillian Noor, Dinas Pekerjaan Umum Wisnu Wardhana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dafip Haryanto, Inspektorat Heriansyah, Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Junaidi, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muslik. 

Kegiatan itu, diawali pemaparan oleh masing-masing kepala OPD di hadapan para Coach (pelatih) dan Narasumber (penguji) dengan modul (judul) yang berbeda. 

Setelah menyampaikan paparannya, dilanjutkan dialog dan beberapa pertanyaan dari para coach dan penguji terkait yang modul yang dipaparkan oleh kepala OPD tersebut. 

Usai, menjadi mentor Sunggono, mengungkapkan kepada keenam coach dan tim penguji secara keseluruhan sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada teman-teman yang berasal dari Kukar (yang ia mentori).

Dan seluruhnya mendapat apresiasi dari para coach dan tim penguji. Itu menunjukkan diantaranya bahwa mereka selama ini sudah berkomunikasi dengan baik, baik dengan Sekda maupun dengan tim efektifnya sehingga hasil kerja mereka itu benar-benar sudah sesuai dengan apa yang diharapkan, khususnya dalam rangka mencapai visi-misi kepala daerah.

Kemudian, inovasi- inovasi baru yang mereka buat itu benar-benar menggambarkan seperti apa tugas dan fungsi (Tupoksi) dalam rangka mempercepat capaian target pembangunan daerah. 
 
Dari keenam kepala OPD yang ia mentori, lanjut Sunggono yang paling menonjol dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Thauhid yang akrab disapa pak To'i. 
 
"Mengapa karena beliau (To'i) sangat luar biasa yang memberikan modul yang Mampu Laksana. Mampu laksana artinya, dengan kesibukan dan pekerjaan yang sangat luar biasa serta tim efektifnya yang mampu membuat modul semacam Kurikulum, yang bisa dilaksanakan oleh siapapun dengan sistem yang dibangun.

Mudah-mudahan ini benar-benar memberikan manfaat yang besar, khususnya dalam meningkatkan Derajat Pendidikan di Kabupaten Kukar," pujinya. 
 
Untuk diketahui, Coach dan Penguji dalam kegiatan tersebut, Bambang Subagio, Muhammad Aswad, Desi Fernanda, H.M Aswin, Sumadi, dan Sugeng Chairuddin. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar