Gelar Pasar Murah Bakal Dilaksanakan Pemkab Kukar di 20 Tititk

Muhammad Akbar | Senin, 20 Mar 2023 12:00 WITA
Gelar Pasar Murah Bakal Dilaksanakan Pemkab Kukar di 20 Tititk -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan Sangasang, pada Minggu (20/3/2023).

Menurut keterangan Sekretaris Disperindag Kukar Sayid Fathullah saat ditemui ia mengatakan bahwa, akan dilakukan pasar murah di 20 titik, termasuk yang sudah dilakukan di Kecamatan Loa Janan dan Tenggarong.

Melalui kegiatan pasar murah tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi daerah dan mendorong terciptanya stabilitas harga serta meningkatkan daya beli masyarakat. 

"Mari sama-sama kita awasi agar pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat di Kutai Kartanegara," imbuhnya. 

Lanjut kemudian Sayid Fathullah, operasi pasar ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat menengah ke bawah guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau. 

Kemudian ditambahkan lagi, bahwa nantinya kecamatan Sebulu akan dilakukan pasar murah pada tanggal 21 Maret 2023, Kecamatan Tenggarong seberang akan dilaksanakan pasar murah pada tanggal 26 Maret 2023 dan Kecamatan Loa Kulu pada Tanggal 29 Maret 2023. 

Sementara untuk stok pangan murah yang disediakan, terdiri dari beras premium 5 kg, beras Etam 5 kg, minyak goreng kita 1 liter, gula pasir kemasan sederhana 1kg dan tepung terigu 1 kg. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar