Irma Ramadhan Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati Kukar

Muhammad Akbar | Kamis, 23 Mar 2023 12:00 WITA
Irma Ramadhan Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi membuka Lorong Pasar Ramadhan atau Irma Ramdhan Fair 2023, yang bertempat di halaman Masjid Agung Tenggarong, pada Kamis (23/3/2023).

Dalam kegiatan itu juga hadir Camat Tenggarong Sungkono, Perwakilan dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Kabag Kesra, Ketua Muhamadiyah Kabupaten Kukar tokoh agama serta undangan lainnya.

Diketahui bahwa kegiatan Lorong Pasar Ramadan ini merupakan gagasan dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung AM Sultan Sulaiman Tenggarong. 

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IRMA Mesjid Agung Sultan AM Sulaiman ini.

Pada prinsipnya Pemkab Kukar sangat mendukung kegiatan IRMA Ramadhan Fair 2023. Karena selaras dengan visi dan misi "Kukar Idaman" yang di dalamnya terdapat upaya untuk menggerakan potensi perekonomian masyarakat dengan program Ekonomi Kreatif IRMA Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Tenggarong cukup berhasil. 

Dengan adanya perputaran ekonomi ratusan juta rupiah melalui agenda IRMA Ramadan Fair 2023 ini, diharapkan mampu menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat di Kab Kukar, khususnya kecamatan Tenggarong.

"Selain itu dengan adanya kreatifitas para musisi lokal Kukar untuk menampilkan karya mereka di sini, akan memberikan hiburan bagi masyarakat selama berdagang dan berbelanja di bulan Ramadan," pungkasnya. 

Ditambahkan Encek Doni sebagai Ketua Panitia penyelenggara, tenda yang digunakan sudah terpasang dalam Lorong Pasar Ramadan ini sebanyak 20 tenda masing-masing berukuran 4X4 M, 5X5 M, 4X6 M ,dan 4X8 M. Gerai-gerai ini menyajikan berbagai menu berbuka puasa yang dikemas menarik. 

"Doni berharap agar kegiatan Lorong Pasar Ramadan ini bisa dilaksanakan setiap tahun agar UMKM lokal bisa terus maju,"ujarnya 
Lanjut kemudian Doni juga mengatakan selain mengadakan Lorong Pasar Ramadan, IRMA Masjid Agung juga mengadakan berbagai kegiatan lomba di antaranya, lomba bergerakan sahur piala Bupati, lomba busana muslim pesta, serta lomba Habsyi. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar