IRMA Ramadhan Fair, Resmi Ditutup Sekda Kukar

Muhammad Akbar | Minggu, 09 Apr 2023 12:00 WITA
IRMA Ramadhan Fair, Resmi Ditutup Sekda Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – IRMA Ramdhan Fair (IRF) 2023, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, di halaman parkir Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, pada Minggu (9/4/2023) malam.

Pada acara penutupan tersebut ditandai dengan pemukulan rebana oleh Sekda Kukar dan rombongan, serta pembagian piala dan piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba. 

Dikesempatan itu pemenang lomba Begera’an Saorn 2023 tersebut diraih Grup Menamang Kiwa asal Kota Raja Tenggarong, dan berhak atas Piala Bergilir Bupati Kukar dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Sunggono, yang menyampaikan sambutan tertulis. Momen tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi melalui pesan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar dalam sambutannya, bahwa Pemkab mengapresiasi keberadaan Lorong Pasar Ramadhan, hiburan live musik dari para musisi lokal yang menampilkan karyanya sembari memberikan hiburan bagi masyarakat yang berdagang dan berbelanja, serta kegiatan perlombaan, antara lain lomba Begera’an Saor Piala Bergilir Bupati Kukar, Busana Muslim Pesta Anak dan Remaja, serta lomba Habsyi.

Pemkab Kukar memberikan dukungan moril atas gebrakan yang dilakukan oleh pengurus IRMA Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, sehingga tidak salah jika menjadi role model bagi seluruh IRMA lainnya di pelosok Kabupaten Kukar.

Pemkab Kukar secara materil juga memberikan ruang berkreativitas kepada pengurus IRMA Masjid Agung tersebut untuk menjadikan event Ramadhan ini sebagai bagian dari ajang yang terjadwal dalam Program Dedikasi Kukar Kreatif Idaman.

Kepastian ini tentu akan menjamin adanya ketersediaan ruang kreatif bagi para remaja dan pemuda-pemudi muslim millenial dalam mengekspresikan ide dan gagasan kreatif, sebagai ajang unjuk karya bagi seluruh insan kreatif Kukar, dengan memprioritaskan pada komoditi kerajinan, video, film, musik dan seni pertunjukan lainnya.

Pemkab Kukar pada prinsipnya sangat mendukung agenda kegiatan ini terutama karena alasan selaras dengan visi misi “Kukar Idaman” yang di dalamnya terdapat upaya untuk menggerakkan potensi perekonomian masyarakat dengan program Ekonomi Kreatif.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta pemenang lomba, semoga hal ini menjadi pemicu diraihnya prestasi yang lebih besar ke depannya,” demikian pungkasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar