ISBI Kaltim Gelar Pameran PSDKU di Museum Mulawarman

Muhammad Akbar | Selasa, 15 Nov 2022 12:00 WITA
ISBI Kaltim Gelar Pameran PSDKU di Museum Mulawarman -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pentas akhir pembelajaran Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pameran, penayangan dan pergelaran. 

Mahasiswa rintisan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini menggelar kegiatan di Gedung A Museum Mulawarman Negeri Tenggarong, Selasa (15/11/2022).

Rektor ISI Yogyakarta, M Agus Burhan mengatakan, pergelaran ini merupakan tugas akhir dari para mahasiswa PSDKU, dalam pelaksanaan satu tahun akademik di akhir semester.

“Upaya kita untuk mengevaluasi dan juga sekaligus untuk memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat proses pendidikan yang selama ini kami lakukan,” katanya. 

Ajang ini  merupakan bentuk desiminasi informasi pada masyarakat, bahwa Kaltim yang diproyeksikan akan dibangun ISBI Kaltim memang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa.

Melalui SDM yang luar biasa, kemudian dikuatkan dengan potensi kebudayaan yang ada di Kaltim. Baik itu potensi kebudayaan tradisi mau pun perkembangan dari kebudayaan milenial.

“Generasi muda bisa mengembangkan potensi yang ada dengan teknologi yang ada sekarang,” pungkasnya. (Adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar