Kafilah Kukar Kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi di Balikpapan

Muhammad Akbar | Minggu, 21 Mei 2023 12:00 WITA
Kafilah Kukar Kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi di Balikpapan -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Piala Bergilir dan piala Tetap Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023, kembali di raih oleh kontingen kafilah Kukar sebagai Juara Umum, yang diserahkan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi, kepada Bupati Kukar Edi Damansyah dan wabup Rendi Solihin.

Penyerahan ini menandakan Kukar kembali meraih juara umum yang keenam kalinya secara beruntun pada acara Penutupan MTQ tingkat Kaltim, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, pada Minggu (21/5/2023) malam. 

Penutupan yang ditandai pemukulan rebana oleh Wagub Kaltim bersama 10 kepala daerah kabupaten/kota se Kaltim tersebut, menghadirkan penyanyi religi Opick dari Jakarta untuk menghibur para tamu undangan, kafilah, dan para pengunjung yang hadir.  

Bupati Edi dan Wabup Rendi, didampingi Ketua Umum LPTQ Kukar Sunggono, usai menerima piala bergilir dan piala tetap MTQ dari Wagub Kaltim tersebut, langsung meminta kepada seluruh kafilah Kukar (peserta, pelatih, dan official) untuk berswafoto dengan piala bergilir dan tetap MTQ yang baru saja Kukar rebut kembali, di Arena Utama MTQ BSCC Dome Balikpapan.  

Pagi ini, Kafilah Kukar pada pukul 09.00 Wita telah meninggalkan Golden Tulip Balikpapan menuju Kota Raja Tenggarong dengan Pengawalan (Patwal) Polres dan Dishub Kukar.  

Selanjutnya, akan dilakukan arak-arakan mulai dari simpang Loa Janan menuju Tenggarong yang nantinya berakhir di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman untuk dilakukan penyambutan oleh pemerintah daerah setempat. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar