Kecamatan di Kukar Ditetapkan Sebagai Kawasan Pedesaan Untuk Mengembangkan Potensi Unggulan

Muhammad Rusli | Rabu, 18 Nov 2020 12:00 WITA
Kecamatan di Kukar Ditetapkan Sebagai Kawasan Pedesaan Untuk Mengembangkan Potensi Unggulan “Potensi-potensi inilah yang direncanakan akan dikembangkan dikawasan pedesaan nantinya dan terkhusus di jembayan tengah, warga lebih banyak beternak kambing,”kata Samsiar.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sebanyak 5 (Lima) kecamatan yang ditetapkan sebagain kawasan pedesaan untuk mengembangakan potensi – potensi unggulan didaerah masing-masing untuk peningkatan prekonomian masyarakat.

Adapun dari 5 (Lima) pilihan kecamatan tersebut diantaranya, yakni Kecamatan Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Muara Badak, Samboja dan Marangkayu, sebagai daerah potensi unggulan.

“Program kawasan pedesaan sebagai langkah untuk menyusun rencana pembangunan desa yang berbasis potensi unggulan desa setempat, sebab setiap desa mempunyai keunggulan yang perlu perhatian dari pemerintah,”kata Kepala Seksi Sumber Daya Alam Rehabilitasi dan Konservasi Lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kukar, Samsiar. Rabu (18-11-2020).

Lanjut kemudian Dia menyebutkan potensi unggulan Desa Jembayan Tengah di Kecamatan Loa Kulu, sepertinya kerajinan seraong Kutai di Kampoeng seroang, peternakan kambing, petani sayur dan padi.

“Potensi-potensi inilah yang direncanakan akan dikembangkan dikawasan pedesaan nantinya dan terkhusus di jembayan tengah, warga lebih banyak beternak kambing,”kata Samsiar.

Namun demikian Samsiar juga berharap agar warga dapat memiliki kawasan untuk suasembada sehingga kebutuhan ketersediaan pangan dapat terpenuhi. (adv)


Tinggalkan Komentar