Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Berkunjung ke MPP Kutai Kartanegara

Muhammad Akbar | Rabu, 15 Mar 2023 12:00 WITA
Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Berkunjung ke MPP Kutai Kartanegara -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara, Ir. Max Darmawan, M. Tax, yang didampingi oleh Kepala Kantor Pelayan Pajak Pratama Tenggarong, Arief Hartono, Ak. M.M beserta rombongan, ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kutai Kartanegara. 

Rombongan kunjungan tersebut langsung diterima Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara, Dr.H.Bambang Arwanto,AP,M.Si, pada hari Rabu (15/3/2023).

Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Max Darmawan dalam kunjungannya sangat terkesan dengan tempat layanan yang nyaman dan penggunaan teknologi informasi yang ada di MPP Kutai Kartanegara. 

“Loket layanan Pajak yang ada di MPP sangat representatif, bahkan survey kepuasan masyarakat dilakukan secara real time melalui aplikasi,” katanya. 

Layanan Pajak yang ada di MPP Kutai Kartanegara diselengarakan oleh KPP Pratama Tenggarong, sejak peresmian tanggal 05 Desember 2023, namun masih dilakukan secara berjadwal setiap tanggal 10, 20, dan 30 setiap bulannya. 

Adapun Jenis layanan pajak yang saat ini diselenggarakan di MPP Kutai Kartanegara meliputi Pelayanan Pendaftaran NPWP, Cetak Ulang Kartu NPWP, Pembuatan Kode Billing Tanpa Akun, Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), Konsultasi Perpajakan, dan Asistensi Layanan Mandiri. 

Keberadaan layanan pajak di MPP diharapkan dapat mempermudah masyarakat pada wilayah Tenggarong dan wilayah hulu untuk mengakses layanan KPP Pratama Tenggarong yang saat ini masih berada di Samarinda. 

Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto mengatakan bahwa layanan pajak merupakan salah satu layanan primadona di MPP Kutai Kartanegara, hal ini terlihat ketika jadwal pelayanan pajak banyak masyarakat yang datang untuk berurusan loket KPP Pratama Tenggarong. 

“Hadirnya layanan perpajakan di MPP Kutai Kartanegara, masyarakat tak perlu lagi ke Samarinda, cukup datang saja ke MPP sesuai jadwal pelayanan,” pungkasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar