Kukar Deklarasi Damai Untuk Menyamakan Persepsi Sambut Pilkada dan IKN

Muhammad Akbar | Kamis, 19 Nov 2020 12:00 WITA
Kukar Deklarasi Damai Untuk Menyamakan Persepsi Sambut Pilkada dan IKN Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kutai Kartanegara mengelar Deklarasi Damai dan sekaligus seminar Kebangsaan, yang digelar di Pendopo Bupati.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kutai Kartanegara mengelar Deklarasi Damai dan sekaligus seminar Kebangsaan, yang digelar di Pendopo Bupati. Kamis (19/11/2020).

Melalui Deklarasi tersebut, adalah langkah nyata seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk menyamakan persepsi dan menciptakan kondusfitas dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kukar dan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

Adapun Tema yang diangkat pada acara Deklarasi itu "Bersatu Dalam Kebhinekaan untuk Kutai Kartanegara yang aman dan kondusif menyambut IKN dan Pilkada serentak 2020”.

Menurut Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, dengan berkumpulnya forum kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan FPK, ini dapat dijadikan media bagi seluruh etnis dan agama untuk berhimpun menyikapi persoalan bangsa maupun memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah.

”Saya berharap seluruh perwakilan suku yang ada di Kukar agar tidak mudah terprovokasi pada isu-isu berita hoaks dan kampanye hitam. Mari bergandengan tangan untuk membangun, menjaga, dan membela Kukar menjadi Kabupaten yang maju, aman dan makmur,”ungkapnya.

Kemudian ditambahkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, Rinda Desianti, juga berharap agar warga masyarakat dapat bersatu padu dan bergandengan tangan untuk menciptakan kondusifitas di Kutai Kartanegara.

“Kami berharap warga masyarakat tetap damai dan menyukseskan Pilkada Kukar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, demi mewujudkan Kukar yang aman dan lebih maju.”terangnya. (adv)


Tinggalkan Komentar