Memudahkan Penghapusan Aset, BPKAD Kukar Luncurkan Klipeng BMD

Muhammad Akbar | Rabu, 18 Nov 2020 12:00 WITA
Memudahkan Penghapusan Aset, BPKAD Kukar Luncurkan Klipeng BMD Peluncuran Klinik penghapusan milik daerah (Klipeng BMD) di hadiri oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar dan sekaligus membuka acara tersebut.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Aset telah meluncurkan klinik penghapusan barang milik daerah (Klipeng BMD).

Peluncuran Klinik penghapusan milik daerah (Klipeng BMD) di hadiri oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar dan sekaligus membuka acara tersebut. Rabu (18/11/2020).

Klipeng BMD adalah wadah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkonsultasi terkait barang yang belum dihapuskan hingga kini. "Karena selama ini banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bermasalah dalam penghapusan dan aset tersebut gak bisa dihapuskan, "kata Toni Bowo Satato, Kepala Sub Bidang Penghapusan dan Pemindahtanganan Aset BPKAD. 

Toni Bowo menyebut, baru sehari Klipeng BMD di launching, namun antusias instansi sangat luar biasa, banyak yang datang untuk berkonsultasi terkait penghapusan barang tersebut.

"Mereka banyak yang datang berkonsultasi dan meminta untuk segera dimusnakan barang-barangnya yang di usulkan sebelumnya,"katanya. 

Kesulitan yang sering dihadapi OPD dalam penghapusan barang, yakni pada pengadaan barang yang begitu lama sehingga barang barang tersebut sudah tidak ada lagi fisiknya, misalnya pengadaan barang seperti UPS komputer, lemari ataupun meja yang dulu setiap OPD mempunyai aset tersebut. 

"Kalau barang itu tidak ada maka tidak bisa di proses," ucap Toni sapaan akrabnya. 

Toni berharap agar setiap instansi bisa berkonsultasi di klinik tersebut guna mencari solusi dan kendala yang dihadapi dalam penghapusan aset. (adv)


Tinggalkan Komentar