Pemerintah Kukar Melalui Disprindag Menggelar Pasar Murah Ramadhan 1444 H

Muhammad Akbar | Sabtu, 25 Mar 2023 12:00 WITA
Pemerintah Kukar Melalui Disprindag Menggelar Pasar Murah Ramadhan 1444 H -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Ramadhan.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1444 H, yang dipusatkan di Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu. Rabu (23/3/2023). 

Kepala Disperindag Arfan Boma di dampingi Sekretaris Disperindag Kukar Sayid Fhatullah mengatakan bahwa Operasi Pasar dan Pasar Murah menjadi Salah Satu langkah Pemerintah dalam Pemenuhan Bahan Pangan bagi Masyarakat.

Kegiatan pasar murah tersebut merupakan langkah pemerintah untuk melakukan monitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) khususnya untuk komoditas bahan pokok seperti minyak goreng, beras, gula, telur, ikan dan kebutuhan dasar lainya.

“Tujuan utamanya Pasar Murah dilaksanakan adalah upaya pemerinta untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi tiap ramadhan dan lebaran,” ucapnya. 

Lanjut kemudian ia menegaskan bahwa penyelenggaraan pasar murah ini harus tepat sasaran sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan pemerintah ditengah-tengah masyarakat dengan mengantisipasi lonjakan harga agar tetap stabil.

“Kegiatan Pasar Murah tersebut merupakan program Kukar Idaman yang diusung Bupati Kukar Edi Damansyah, yang bertujuan memberikan kestabilan harga dan pemenuhan bahan pokok bagi masyarakat di dalam Bulan Ramadhan,” ujar Kadisprindag Kukar, Arfan Boma. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar