Pemkab Kukar Bersama BKN Gelar Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Kerja

Muhammad Akbar | Selasa, 11 Okt 2022 12:00 WITA
Pemkab Kukar Bersama BKN Gelar Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Kerja -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto membuka Sosialisasi Piloting penerapan sistem informasi kinerja Badan Kepegawaian Negara Jakarta yang bekerjasama dengan Pemkab Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Selasa (11/10/22).

Totok Heru Subroto mengapresiasi Badan Kepegawaian Negara Jakarta yang telah memilih Pemkab Kukar menjadi salah satu pilot projek penyusunan SKP melalui Aplikasi kinerja ASN dan BKSDM Kab. Kukar sebagai leeding sektor kegiatan ini.

Dia juga berharap melalui aplikasi kinerja BKN ini pelaporan capaian kinerja ASN Kab. Kukar dapat terekam secara berjenjang dari atasan sampai ke staf sehingga pencapaian kinerja organisasi selaras dengan capaian kinerja Individu.

Totok mengajak kepada seluruh Kepala perangkat daerah agar benar-benar memperhatikan dan konsisten untuk mengikuti kegiatan ini agar pengembangan SDM terutama bagi ASN dapat terus berjalan melalui penerapan sistem informasi kinerja ASN yang terintegrasi pada instansi perangkat daerah.

Sementara itu sambutan Kepada BKPSDM Kukar yang dibacakan Sekretaris BKPSDM Suhada mengatakan bahwa Sasaran kinerja pegawai(SKP) merupakan beban kerja yang harus dicapai dan dipenuhi oleh ASN yang mengemban tugas tambahan lain dalam jangka waktu satu tahun.

Dia juga menambahkan bahwa penyusunan SKP tahun 2022 beda dengan tahun 2021 yang disusun secara manual dengan format Excel dan terpecah menjadi 2 periode yaitu Januari - Juni 2021 berdasarkan PP 46 tahun 2011 tentang Penilaian presentasi kerja PNS dan periode Juli - Desember berdasarkan Permenpan 8 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS tahun 2021.

Sedangkan penyusunan untuk penyusunan SKP tahun 2022 disusun berdasarkan Permenpan 6 Tahun 2022 dimana Format SKP disusun mulai Bulan Januari - Desember 2022.

SKP Tahun 2022 di format perilaku menjadi satu dalam pencapaian prestasi kinerja dengan aspek yang terdiri dari berorentasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptip, kolaboratif (berahlak) dan penyusunan SKP Tahun 2022 bisa disusun dengan format aspek kualitatif atau kuantitatif. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar