Pemkab Kukar Salurkan Beasiswa Pendidikan ke Santri, Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Muhammad Akbar | Sabtu, 22 Okt 2022 12:00 WITA
Pemkab Kukar Salurkan Beasiswa Pendidikan ke Santri, Pada Peringatan Hari Santri Nasional -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Hari Santri Nasional tahun 2022, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan berupa Biasiswa terhadap para Santri dan kemudian biaya terhadap tenaga pendidik di lingkungan Pesantren.

 
Hal itu Sebagai wujud komitmen Bupati Edi Damansyah bersama Wakil Bupati H Rendi Solihin, juga sebagai bentuk implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, maka dilakukan pemberian beasiswa Kukar Idaman kepada 159 orang santri.

Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi minat dan bakat para santri yang ada di Kutai Kartanegara.

Dan sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan mutu pendidikan, Bupati Edi dan Wabup Rendi juga memberikan bantuan biaya pendidikan tuntas kepada 232 guru/tenaga pendidik non PNS. 

Ini merupakan implementasi program 1.000 guru sarjana, yang tertuang dalam visi misi Kukar Idaman, yakni misi ke-2, meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Bersama Wabup Rendi, Bupati Edi yang didampingi kepala kementerian agama Kukar H Nasrun menyerahkan bantuan beasiswa Kukar Idaman dan biaya pendidikan program 1.000 guru sarjana secara simbolis.

Adapun daftar pondok pesantren yang hadir menerima Beasiswa Idaman secara simbolis sebagai berikut.
1. Ponpes Al Farisah Hasyim 17 orang
2. Ponpes Ribathul Khail 17 orang
3. Ponpes Al hidayah 30 orang
4. Misbahul Munir 1 orang
5. Ponpes Daarurrahman 11 orang
6. Ponpes Al Mahasyar Nurul Iman 5 orang
7. Ponpes Nurul Islam 30 orang
8. Ponpes Al Islam 11 orang
9. Ponpes Miftahul Ulum 1 orang. 
(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar