Pemkab Kukar Terima Gedung BP2TK dari SKK Migas dan PT. PHM

| Kamis, 06 Okt 2022 12:00 WITA
Pemkab Kukar Terima Gedung BP2TK dari SKK Migas dan PT. PHM -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono menghadiri serah terima Gedung Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BP2TK) Kukar dan Kunjungan PPM Unggulan KKKS, yang diadakan di Gedung BP2TK Joglo Tani Kolong Langit, Kecamatan Samboja, Kamis (6/10/2022). 

Mewakili Bupati, Sekda Sunggono menyampaikan apresiasi dan penghargaan khususnya kepada SKK Migas-KKKS yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi secara nyata berupa penyediaan fasilitas pembangunan Gedung BP2TK Kukar yang akan diserahkan pada hari ini. 

Dikatakan Bupati, tanggung jawab sosial pihak perusahàan SKK Migas dan semua pihak yang bekerjasama, berkolaborasi dengan Pemda dan masyarakat guna meningkatkan sumber dàya manusia yang inovatif berdaya saing, mandiri unggul dan berbudaya daerah, terutama dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang utama dan fasilitas pendukung, dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di daerah merupakan wujud kepedulian dan komitmen yang tinggi. 

"Ini hendaknya menjadi perhatian utama pemerintah dan masyarakat daerah untuk menjaga dan pertahankan keberadaannya didaerah sesuai ketentuan yang ada," ucapnya. 

Bupati berharap keberadaan gedung BP2TK yang telah diserahkan ini dapat segera digunakan dan dimaksimalkan pemanfaatannya untuk peningkatan SDM di daerah, sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kukar. 

"Sehingga keberadaanya dapat diakui sesuai peran, tugas dan fungsinya mencetak sumber daya manusia yang berkompeten di daerah," harapnya.

Sementara manajer PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang diwakili Ferico Alrinas mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan SKK Migas dan K3S dengan sinergi dengan Pemkab Kukar, dalam rangka sinergitas dalam program pembangunan SDM dalam bidang hulu minyak dan gas bumi di Kukar, di mana PHM sebagai salah satu operator yang bekerja diwilayah operasi di Kukar sangat mendukung terlaksananya nota kesepakatan ini.

Dalam acara serah terima tersebut Sekda H Sunggono melakukan peninjauan ruang kelas dan dilanjutkan penanaman pohon. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar