Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Muhammad Akbar | Senin, 22 Mei 2023 12:00 WITA
Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Apel pagi di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang, dipimpin langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Senin (22/5/2023). 

Kegiatan apel tersebut diikuti jajaran direksi RSUD AM Parikesit, dan pegawai UPTD Puskesmas Dinas Kesehatan Kukar tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan PPKM Award dari Kementerian Kesehatan RI oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Plt Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti terkait Rumah Sakit (Tipe B) dengan performa tata kelola Covid-19 terbaik di Regional Kalimantan. 

Selain itu juga hadir Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, Wakil Ketua DPRD Kukar H.M. Alif Turiadi, Sekda Kukar H Sunggono, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar. 

Bupati dalam sambutanya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan Kabupaten Kukar, atas komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kukar dengan terus melakukan inovasi dan kreativitas. 

Ditambahkannya, dia berharap kepada Dinkes dan jajarannya agar menjalankan tugas serta aktifitasnya sebagai tenaga kesehatan, namun bagaimana kreativitas dan inovasi tersebut disesuaikan dengan karakteristik wilayah kerja masing-masing.

Menurutnya, keberhasilan yang telah dicapai saat ini tidak terlepas dari kerja kolaborasi dan komitmen seluruh pihak khususnya seluruh jajaran tenaga kesehatan, terutama yang berkaitan dengan niat, amanah, dan pilihan untuk menjadi tenaga kesehatan yang tidak hanya sekedar melakukan tugas pokok, namun bagaimana keberadaan dari tenaga kesehatan bisa memberikan manfaat kepada sesama. 

“Tidak ada capaian keberhasilan yang kita dapatkan manakala kita kerja sendiri, kerja hari ini adalah kerja kolaborasi,” ujarnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar