Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Bupati Kukar Tahun Anggaran 2022

Muhammad Akbar | Jumat, 28 Apr 2023 12:00 WITA
Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Bupati Kukar Tahun Anggaran 2022 -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Penyampaian rekomendasi oleh tim Pansus DPRD Kukar tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kukar Tahun Anggaran (TA) 2022 di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kukar, Jumat (28/4/2023).

Sidang Paripurna yang dipimpin oleh 
Wakil Ketua DPRD Kukar H M Alif Turiadi memimpin langsung Paripurna tersebut diikuti para anggota DPRD, baik secara langsung dan virtual, dan Rapat diawali dengan penyampaian rekomendasi oleh perwakilan tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD dari beberapa bidang, seperti bidang hukum, bidang pembangunan, bidang ekonomi serta bidang kesejahteraan.

Kemudian Sekda Kukar Sunggono juga ditemui setelah sidang, Ia memberikan apresiasi yang baik terhadap rekomendasi yang disampaikan oleh tim Pansus, karena menurutnya hal tersebut nantinya akan menjadi perhatian dan catatan sebagai bahan evaluasi perbaikan kinerja pemerintah daerah ke depannya.

Lanjut kemudian bahwa terkait beberapa rekomendasi evaluasi, Sunggono mengatakan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan menindaklanjuti dengan meagendakan rapat evaluasi, khususnya terkait capaian kinerja di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta akan mengeluarkan surat edaran dalam mengawal percepatan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023.

“Semoga harapan semua pihak termasuk DPRD tadi bisa kita penuhi, dalam pengertian kinerja pemerintah daerah tahun 2023 ini bisa lebih baik dari tahun kemarin,” ujarnya. 

Dalam rapat Paripurna tersebut, juga hadir perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar seperti Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo, Plt Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar Muhammad Hatta, Kepala Inspektorat Kukar Heriansyah, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar Bahari Jokosusilo, serta Kadis Kesehatan (Dinkes) Kukar dr Martina Yulianti, yang kemudian sama - sama menyaksikan penandatanganan berita acara rekomendasi Pansus DPRD. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar