Perkumpulan KTNA Tenggarong Seberang Dilantik Bupati Kukar

Muhammad Akbar | Minggu, 23 Okt 2022 12:00 WITA
Perkumpulan KTNA Tenggarong Seberang Dilantik Bupati Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, resmi melantik Pengurus Perkumpulan Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pelantikan pengurus KTNA periode 2022 - 2027 , yang dinahkodai oleh Sutamta , ditandai dengan penyerahan bendera KTNA, pada hari Minggu (23/10/2022). 

Dalam pelantikan itu, Bupati Edi menaruh harapan besar terhadap semua pengurus KTNA Tenggarong Seberang untuk dapat melakukan kolaborasi dan koordinasi dalam kemajuan pertanian, khususnya di Tenggarong Seberang.

“KTNA ini adalah wadah atau tempat berkumpul orang-orang yang profesinya di bidang pertanian dalam arti luas,”katanya.

Lanjut Bupati Edi Damansyah menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus KTNA, diantaranya menghimpun seluruh anggota kelompok tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar seluruh pengurus KTNA dapat mendorong percepatan pembangunan pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara, khusususnya di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Saya berharap pengurus KTNA yang sudah diberikan amanah agar dapat merangkul seluruh Gapoktan, terlebih yang belum terhimpun dalam kelompok tani. Lakukan evaluasi dan update data kelompok tani,” jelasnya. 

Menurut Edi, dalam setiap kunjungannya ke desa-desa pasti ada saja yang menanyakan, para petani belum mendapatkan bantuan. Sehingga pengurus KTNA betul-betul melakukan update data dan rangkul semua kelompok tani.

“Kadang-kadang jika saya jalan, saya menemukan adanya masyarakat tani yang menanyakan tidak pernah mendapat bantuan, terus terang batin saya terganggu dan jika masih terjadi saya sangat merasa berdosa, untuk itu pastikan agar semua data gapoktan ter-update, sehingga semua kelompok tani terbina dengan baik,” ujarnya.

“Saya menyakini Ketua Perkumpulan KTNA Tenggarong Seberang ini mampu merangkul semuanya, karna ilmunya lengkap disamping mantan Penyuluh Pertanian Lapangan, dan saya menaruh harapan betul-betul KTNA Tenggarong Seberang ini dibawa dengan baik dan tidak ada lagi saudara-saudara kita yang tidak terhimpun dalam kelompok tani,” harap Edi Damansyah.

Turut hadir dalam pengukuhan perkumpulan KTNA Tenggarong Seberang, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan Sutikno, Kadis Perikanan dan Kelautan Muslik, Kadis Perkebunan Muhammad Taufik, Camat Tenggarong Seberang Sugiarto, Jajaran Desa Bikit Pariaman serta pengurus perkumpulan KTNA Tenggarong Seberang dan undangan lainnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar