Porseni PGRI Tahun 2022 Dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah

Muhammad Akbar | Sabtu, 15 Okt 2022 12:00 WITA
Porseni PGRI Tahun 2022 Dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pekan Olahraga (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Kukar, Bupati Edi Damansyah, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sabtu (15/10/2022).

Diketahui, Porseni PGRI Kukar berlangsung tanggal 15-16 Oktober 2022 dengan jumlah peserta 303 orang dengan pendamping 50 orang dari 16 Kecamatan.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yakni bulutangkis, tenis meja, bola volly dan pickleball (exhibisi). Cabang seni yaitu menyayi tembang solo, tari tunggal kreasi daerah nusantara dan lomba seni baca Al-Quran serta paduan suara.

“Saya mengapresiasi atas terlaksananya Porseni sekaligus dalam rangka HUT PGRI ke-77 yang diikuti masing-masing kecamatan. Jadikan ajang ini sebagai pererat silaturahmi dan terus junjung sportivitas dalam berlomba, raih prestasi terbaik,” kata Edi. 

Dikatakan Edi Damansyah, PGRI adalah mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan, khususnya yang berkaitan secara langsung dengan tugas, fungsi, dan kewenanganya. Sebagaimana telah diatur dalam Pasal 9, 10, dan 11 Anggaran Dasar PGRI.

“Partisipasi aktif pengurus PGRI Kabupaten Kukar beserta seluruh anggotanya sangat dibutuhkan, khususnya dalam mengawal pembangunan SDM Kabupaten Kukar yang inovatif, berdaya saing dan mandiri,” ucapnya. 

Berbekal semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat, maka diharapkan ke depannya visi “Kukar Idaman” dapat diwujudkan. Salah satu jalannya melalui kerja kemitraan bersama Pengurus PGRI Kabupaten Kukar.

“Saya berharap agar perhelatan ini mampu menjadi ajang silaturahmi para Pengurus PGRI Kabupaten Kukar serta berupaya menggali potensi para guru anggota PGRI di beberapa bidang olahraga dan seni yang diperlombakan,” ujarnya. 

Berikanlah ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para guru anggota PGRI Kabupaten Kukar untuk menunjukkan prestasi yang dimilikinya, bukan hanya dibidang intelektualitas dan profesional, namun juga pada bidang olahraga dan seni yang diperlombakan.

“Selain manfaat langsung yang menjadi tujuan pelaksanaan Porseni PGRI Tingkat Kabupaten Kukar tahun 2022 ini ialah guna meningkatkan kebugaran jasmani, kesehatan mental, emosional, dan sosial para guru anggota PGRI melalui olahraga dan seni. Hal ini bermanfaat pula guna membangun karakter individu dan sosial, serta mewujudkan SDM yang maju dan berdaya saing,” sebutnya.

Ditambahkan Edi, dari hasil Porseni PGRI tingkat Kabupaten Kukar tahun 2022 ini akan menjadi modal untuk mempersiapkan diri pada perhelatan Porseni tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 November 2022 di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

“Persiapkan diri dengan baik dan hasil dari Porseni ini akan menjadi modal pada ajang Porseni Tingkat Provinsi Kaltim di Tanjung Redep, Berau pada 24 November mendatang,” terangnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar