Resmi Bupati Kukar Buka Gerakan Yok Etam Mengaji di Taman Kota Raja

Muhammad Akbar | Minggu, 16 Apr 2023 12:00 WITA
Resmi Bupati Kukar Buka Gerakan Yok Etam Mengaji di Taman Kota Raja -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Gerakan Yok Etam Mengaji Meraih Berkah Ramadhan Untuk Kutai Kartanegara, secara resmi dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, pada Sabtu (15/4/2023).

Pada momentum Gerakan Yok Etam Mengaji itu diikuti oleh putra-putri Kukar dari tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/Aliyah, mahasiswa, organisasi hingga masyarakat umum di sepanjang turap atau pinggir sungai mahakam, kawasan Timbau Tenggarong.

Dalam kesempatan acara tersebut diawali dengan pembacaan 1 juz Surah Al-fatihah dan surah Al-Baqarah ayat 1 hingga ayat 141 oleh Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor dan Forkopimda Kukar.

Bupati Edi saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut serta dalam menyemarakkan Gerakan Yok Etam Mengaji. “Walaupun diselenggarakan di penghujung Ramadan, tetapi tetap semarak, walau tidak sebesar tahun lalu,” imbuhnya.

Walaupun terlepas dari pro kontra terkait Gerakan Yok Etam Mengaji ini, namun Pemerintah Kabupaten Kukar ingin mendorong dan memberikan motivasi, khususnya kepada putra-putri Kukar untuk terus giat belajar Al-Qur'an dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Lanjut kemudian Edi Damansyah menjelaskan bahwa program mengaji yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Kukar yang sudah dibuktikan dengan menjadi juara umum sebanyak lima kali berturut-turut pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan kegiatan ini juga sudah diatur dalam Peraturan Daerah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para guru juga para ustaz dan ustazah, serta kepada santri dan anak-anak yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa membawa kebaikan untuk semua khususnya untuk Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar