Sambut Atlet Kukar Yang Berlaga di Sea Games 2023

Muhammad Akbar | Sabtu, 20 Mei 2023 12:00 WITA
Sambut Atlet Kukar Yang Berlaga di Sea Games 2023 -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kepulangan putra-putri sebagai atlet asal Kukar yang berlaga di SEA Games 2023, disambut meriah pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Kukar, pada Sabtu (20/5/23). 

Putra-putri atlet daerah Kukar ini berhasil memboyong sejumlah kemenangan usai berlaga di Sea Games ke-32 di Kamboja pada tanggal 5-17 Mei 2023. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sekda Kukar Sunggono yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasid dan Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni. 

Usai disambut oleh Pemkab Kukar di Kantor Bupati Kukar, kegiatan dilanjut dengan melakukan arak-arakan menuju rumah salah satu atlet yang berada di Kelurahan Mangkurawang untuk melakukan doa bersama atas kemenangan yang diraih. 

Adapun putra-putri Kukar yang mendapat medali adalah Muhammad Taufany Muslihuddin asal Tenggarong dengan meraih Medali Emas pada cabor Sepak Bula Putra bersama Timnas U-22, Jerry Efendi asal Tenggarong Seberang meraih Medali Perunggu pada cabor Hockey Outdoor Putra, Ardam asal Tenggarong meraih Medali Perunggu pada cabor Hockey Outdoor Putra dan Annisa Safitria asal Tenggarong meraih Medali Perunggu pada cabor Gulat putri Kelas 50 Kg.   

Dalam sambutannya. Sekda Kukar Sunggono mengucapkan selamat dan terima kasih kepada putra-putri Kukar yang telah mengharumkan nama Indonesia, terlebih lagi Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Keberhasilan yang telah diraih mereka juga turut membawa nama baik Indonesia dan juga Kabupaten Kukar di peringkat antar bangsa di kawasan ASEAN,” ujar Sunggono.

Sunggono mengatakan, dalam upaya meraih medali pasti ada cerita perjuangan yang melelahkan hingga menguras emosi dialami para atlet. Pemkab Kukar nantinya juga akan memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan para atlet diajang bergengsi pada perhelatan SEA Games ke-32 di Kamboja berupa bonus kepada para atlet yang berprestasi. Hal itu untuk memacu semangat agar terus mengukir prestasi dalam bidang olahraga yang digeluti. 

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Kukar melalui implementasi visi misi KUKAR IDAMAN berupaya mendorong agar pengembangan kapasitas dan daya saing keolahragaan terus dilakukan.

“Target Pemkab Kukar melalui upaya ini ialah agar capaian prestasi dapat terus meningkat bahkan diharapkan dapat ikut menampilkan peran serta masyarakat di dalam agenda olahraga,” imbuhnya. 

Selain itu, Sunggono meminta kepada Pengurus KONI Kabupaten Kukar beserta seluruh Askab/Pengkab Cabor juga perlu memberikan dukungan yang maksimal, agar kualitas olahraga daerah terus meningkat dan untuk para atlet harus mampu meraih keunggulan dalam setiap ajang kejuaraan baik di tingkat lokal, daerah, nasional hingga internasional. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar