Sekda Kukar Menghadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 10 Samarinda Angkatan XXIV Tahun 2023 

Muhammad Akbar | Senin, 20 Mar 2023 12:00 WITA
Sekda Kukar Menghadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 10 Samarinda Angkatan XXIV Tahun 2023  foto ; Sekda Kukar saat di acara pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 10 Samarinda, di Convention Hall Sempaja Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sekolah menengah atas SMA negeri 10 kota samarinda menggelar acara pelepasan siswa kelas XII angkatan XXIV tahun 2023, yang berlangsung di convention hal semapaja Samarinda, pada hari Senin (20/3/2023). 

Kegiatan pelepasan tersebut dipimping langsung oleh kepala sekolah SMA negeri 10 Suharno dan didampingi para guru wali kelas.

Kemudian kegiatan itu dihadiri kepala bidang pembinaan SMA Dinas pendidikan kaltim, Sekda Kutai Kartanegara, ketua dan pengurus komite sekolah, dan orang tua wali siswa. 

Pelepasan siswa SMA negeri 10 Samarinda tahun ajaran 2022 - 2023 angkatan XXIV, berjumlah sebanyak empat Ratus Tuju (407) siswa, termasuk diantaranya ada beberapa siswa yang berprestasi.

Melalui momentum  tersebut, selain sebagai acara pelepasan siswa yang sudah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang sekolah menengah atas, acara ini juga menjadi ajang silaturrahim.

Diketahui bahwa SMA negeri 10 Samarinda, adalah merupakan sekolah yang cukup berprestasi serta berkualitas yang menjadi sekolah Idola bagi masyarakat Kaltim dan bahkan ada yang datang dari luar Kaltim yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, yang juga sebagai orang tua wali siswa SMA negeri 10, yang hadir menyaksikan pelepasan putranya, ia mengatakan SMA 10 merupakan salah satu sekolah yang berkualitas di Kota Samarinda.

“Ya jujur saja, kebetulan anak kami dari yang pertama, kedua dan ketiga semua menempuh pendidikan di SMA negeri 10 Samarinda,” ucapnya.

Lanjut kemudian ditambahkan kepala sekolah SMA negeri 10 Samarinda, ia berharap kepada pemerintah agar penerimaan siswa baru di tahun yang akan datang tidak lagi menggunakan sistem zonasi terkhusus SMA negeri 10.

“Mengingat SMA Negeri 10 dari sejak berdiri pada tahun 1997, sekoloha tersebut sudah mengakomudir peserta siswa baru dari berbagai daerah di Kaltim dan luar Kaltim,” ungkap Kepsek SMA 10, Suharno. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar