Soal Sembako Jelang Lebaran, Bupati Edi Instruksikan Sering-Sering ke Lapangan

Muhammad Akbar | Selasa, 18 Apr 2023 12:00 WITA
Soal Sembako Jelang Lebaran, Bupati Edi Instruksikan Sering-Sering ke Lapangan -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Rapat Koordinasi Tim TPID dalam rangka Ketersediaan kebutuhan pokok dan Harga Barang mejelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Senin (17/4/2023). 

Kesempatan rapat tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah di dampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono.  

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa saat memasuki hari besar keagamaan, pasti terjadi lonjakan permintaan atas sejumlah komoditas bahan pokok, Jika pasokan tidak mencukupi permintaan maka dapat menimbulkan fluktuasi harga, karena itu Pemkab Kukar menyiapkan beberapa opsi menekan inflasi di daerah.

"Bila hal ini terjadi, tentu akan sangat berdampak kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,"imbuhnya.

Ia berharap melalui rapat koordinasi ini, seluruh stakeholders atau instansi dan pihak terkait diharapkan dapat merumuskan dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi guna memastikan ketersediaan pasokan dan menjaga stabilitas harga berbagai komoditas pokok serta memastikan keamanan dari bahan pokok yang akan dikonsumsi masyarakat tersebut serta pendistribusiannya.

"Lakukan koordinasi untuk menjaga kecukupan stok bahan kebutuhan pokok serta keamanan dan kelancaran arus distribusi barang," pungkas Edi Damansyah.

Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk langsung ke lapangan dan sering-sering masuk pasar untuk mengontrol kesesuaian data dengan fakta lapangan.

"Saya perintahkan semua jajaran agar melakukan sidak ke sejumlah pasar demi menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok,” tegasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar