Tim Dewan Pengawas Dan Verifikasi MTQ Tingkat Kabupaten Dilantik Sekda Kukar 

Muhammad Akbar | Selasa, 01 Nov 2022 12:00 WITA
Tim Dewan Pengawas Dan Verifikasi MTQ Tingkat Kabupaten Dilantik Sekda Kukar  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Seketaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono melantik Tim Pengawas dan Verifikasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kukar ke-43. di lantik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono. di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar. Selasa (1/11/2022).

Acara pelantikan dihadiri perwakilan dari KODIM 0906 KKR, POLRES Kukar, Kepala Kantor Urusan Agama Kukar, Kepala Kemenag Kabupaten Kukar, Majelis Ulama Indonesia Kukar dan Camat se Kukar.

Dalam sambutannya Sekda Kukar Sunggono berharap Tim Pengawas dan Tim Verifikasi dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik sesuai bidang tugasnya.

Diharapkannya MTQ Tingkat Kabupaten Kukar ke-43 melahirkan para juara yang bisa berjaya dan mengharumkan nama Kukar di tingkat nasional. Sekda Kukar Sunggono berharap tahun depan capaian prestasi kontingen Kukar bisa meningkatkan menjadi prestasi nasional.

Disampaikan Sekda Sunggono bahwa Bupati Kukar Edi Damansyah menginstruksikan bahwa kegiatan dan anggaran LPTQ Kabupaten harus berfokus untuk digunakan pada kegiatan pembinaan. 

Berkaitan dengan bonus bagi para juara, disampaikan Sekda Sunggono bahwa Pemkab Kukar akan memberikan tambahan bonus. Bonus berupa rumah diberikan untuk juara minimal peringkat 3 nasional. 

Sedangkan untuk level juara MTQ tingkat provinsi akan diberikan hadiah umroh. Diharapkan kepada Camat dan Sekcam untuk menyampaikan kepada para peserta diwilayahnya masing masing berkaitan dengan bonus yang akan diberikan Pemkab Kukar.

Dijelaskannya bahwa tujuan pemberian bonus adalah untuk lebih memotivasi peserta agar bisa lebih bersemangat mencapai hasil yang terbaik dalam penyelenggaraan MTQ.

Dalam faktanya, kontingen Kukar sudah 5 kali meraih juara umum namun tidak pernah menembus prestasi tingkat nasional. Untuk itu Sekda Kukar Sunggono berharap tahun depan capaian prestasi kontingen Kukar bisa meningkatkan menjadi prestasi nasional.

Berkaitan dengan Program 1 Desa 1 Tahfidz, diingatkan oleh Sekda Sunggono tentang amanat Bupati Kukar tentang keharusan LPTQ Kecamatan untuk membentuk rumah Quran di masing-masing desa. "Setidaknya 1 Desa 1 Baitul Qur'an. Ini perlu dilakukan untuk mewujudkan Program 1 desa 1 Tahfidz.

Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Kukar bertujuan mencetak generasi cinta Al Qur'an sejak usia dini. "Kita mohon dukungan dan bimbingan dari Kemenag Kukar agar anak-anak di pondok pesantren terkait membaca dan cinta akan Al-Quran.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar