Tinjau Jalan Longsor Dan Taman Palagan Sangasanga, Wabup Kukar Perlu Diperhatikan Drainase  

Muhammad Akbar | Kamis, 03 Nov 2022 12:00 WITA
Tinjau Jalan Longsor Dan Taman Palagan Sangasanga, Wabup Kukar Perlu Diperhatikan Drainase   -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin melakukan peninjauan Jalan longsor diantara Desa Sari Jaya – Sangasanga Muara. Di tinjau langsung oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, dan sekalian meninjau Taman Palagan di Kecamatan Sanga Sanga pada hari Rabu (2/11/2022).

Dalam peninjauan di titik longsor tersebut, Wabup Rendi Solihin menyampaikan bahwa pada awal tahun 2022 pada ruas jalan tersebut terdapat beberapa titik jalan longsor.

“Saat ini progres penyelesaiannya mencapai 93%. Masih perlu penanganan beberapa titik longsor dan pelebaran jalan termasuk pembangunan drainase,” ujarnya.

Ditekankannya bahwa pembangunan drainase di Sangasanga Muara sangat penting dan strategis. “Drainase sangat diperlukan di ruas jalan tersebut.

“Percuma kita bangun jalan bagus, tapi tidak bertahan lama karena terendam air yang disebabkan tidak adanya drainase,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pembiayaan pembangunan drainase di Kecamatan Sangasanga bersumber dari dana alokasi khusus, namun tidak mencukupi.

Saat meninjau Taman Palagan, Wabup mengatakan akan melakukan revitalisasi dan perbaikan dibeberapa titik.

“Kita akan hidupkan kembali taman ini. Pada Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga pada Januari 2023 nanti, akan difokuskan di Taman Palagan ini,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa biaya revitalisasi dan perbaikan Taman Palagan sudah dianggarkan untuk tahun 2023 dengan nilai sekitar Rp1 milar untuk kebersihan dan perbaikan. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar