TJSP Harus Terintegrasi Dengan Program Pemkab Kukar, Sebut Edi Damansyah

Muhammad Akbar | Senin, 17 Okt 2022 12:00 WITA
TJSP Harus Terintegrasi Dengan Program Pemkab Kukar, Sebut Edi Damansyah -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG  – Forum Tangung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) digelar agar terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). hal tersebut agar kegiatan yang dilakukan lebih terencana dengan baik.

Untuk itu Edi meminta Forum TJSP Kukar yang berisi gabungan perusahaan yang beroperasi di Kukar terus aktif dan produktif.

Menyusun program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bersama satu tahun ke depan.

Dijelaskan, ada delapan program utama yang harus dirumuskan oleh pihak perusahaan dalam dokumen Rencana Induk PPM.

Yaitu program bidang pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan atau pekerjaan, kemandirian ekonomi, sosial budaya, lingkungan, pembentukan lembaga komunitas dan infrastruktur.

Menurut Edi, delapan aspek PPM itu jika dicermati, hampir tak ada bedanya dengan struktur APBD untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan. Sehingga diharapkan Forum TJSP yang sudah terbentuk di Kukar dapat memperkuat sinergitasnya yang belum optimal.

“Kami ingin Forum TJSP ini terus produktif menyusun program bersama satu tahun ke depan. Sehingga apa yang dikerjakan dunia usaha dan Pemkab terencana dengan baik. Jika kita lakukan ini bersama, maka manfaatnya lebih besar dirasakan masyarakat,” harapnya saat bertemu dengan jajaran Direksi Perusahaan yang beroperasi di Kukar, baru-baru ini.

Orang nomor satu di Kota Raja ini mengatakan, sejak dibentuk 2018 lalu banyak hal yang sudah dilakukan Forum TJSP. Namun menurutnya hal itu belum maksimal. Sebagaimana keberadaan Forum TJSP ini adalah tim yang dibentuk di jajaran Pemkab, wadah berdiskusi membahas program kegiatan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Saya ingin Forum TJSP dan Pemkab Kukar melalui stakeholder terkait terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi. Saya tak ingin program yang sudah disusun akhirnya berjalan sendiri-sendiri, tidak saling bersinergi dengan baik,” tegasnya.

Edi optimistis ke depan sinergi Pemkab dengan Forum TJSP terus meningkat. Sehingga kegiatan yang dilakukan akan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar