Wabup Kukar Ajak Masyarakat Sholawat Bareng di 'Pesisir Bersholawat 2024'

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 27 Jun 2024 12:00 WITA
Wabup Kukar Ajak Masyarakat Sholawat Bareng di 'Pesisir Bersholawat 2024' Sholat dan Doa Bersama di Wilayah Pesisir Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Sholawat dan doa bersama kembali digelar di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menggelar "Pesisir Bersholawat" dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024.

"Pesisir Bersholawat" digelar pada Jumat (28 Juni 2024) di Lapangan Pasar Kuala Samboja, Pukul 20.00 WITA.

Terdapat sejumlah ulama yang akan hadir memandu jalannya "Pesisir Bersholawat" di antaranya Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Musthofa Al Haddar dan Abuya KH Saifuddin Marzuki.

Rendi Solihin menjelaskan, tabligh akbar tersebut sengaja dibuat sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT selama ini.

Ia pun berharap masyarakat dapat memenuhi kegiatan tersebut.

"Selain dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, ini juga sebagai rasa syukur atas berbagai berkah yang selama ini kita dapatkan," ucap Rendi.

"Saya harap masyarakat dapat ikut serta untuk sama-sama bersholawat dan memanjatkan doa bersama-bersama," sambungnya.

Rendi juga mengungkapkan, kegiatan serupa tidak hanya digelar di daerah Kecamatan Samboja saja, namun nantinya juga akan digelar di kecamatan lainnya.

Ia menegaskan, kegiatan Pesisir Bersholawat juga selaras dengan program Pemkab Kukar, "Kukar Berkah", yang sudah berjalan.

"Betul, selain ada kegiatan hiburan yang menyentuh sektor pariwisata seperti Kukar Kaya Festival, dari sisi rohani keagamaan juga ada, ya ini salah satunya (Pesisir Bersholawat)," tegasnya.

Terkait Pesisir Bersholawat, diharapkan masyarakat yang hadir menggunakan busana muslim atau pakaian bernuansa putih. (Adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar