Wabup Kukar Melakukan Dialog Bersama Petani dan Nelayan di Kecamatan Loa Kulu

Muhammad Akbar | Jumat, 05 Mei 2023 12:00 WITA
Wabup Kukar Melakukan Dialog Bersama Petani dan Nelayan di Kecamatan Loa Kulu -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kunjungan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin ke Kecamatan Loa Kulu, melakukan dialog langsung dengan para petani, nelayan, dan seluruh Kepala Desa di Loa Kulu, pada Jumat (5/5/2023).

Dalam kesempatan pertemua dan dialog tersebut, warga masyarakat dan para Kepala Desa meminta kepada Wakil Bupati Rendi Solihin untuk peningkatan infrastruktur jalan sebagai prioritas. 

Menyikapi usulan tersebut, Wabup mengatakan bahwa konektivitas antara wilayah pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu prioritas, sebagai penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kami informasikan bahwa pada tahun 2023, usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) berbagai tingkatan dari desa hingga kabupaten, banyak infrasrtukur yang dilaksanakan di Loa Kulu tahun ini,” ucapnya. 

Lanjut kemudian Wabup Rendi Solihin, meminta kepada para kades membuat daftar prioritas jalan desa yang dimaksud untuk diajukan ke-Camat, kemudian diusulkan ke kabupaten.

“Saya setuju untuk satu desa satu program jalan desa,” ujar Rendi disambut tepuk tangan Kades se-Loa Kulu.

Ditambahkan lagi bahwa selain infrastruktur, Rendi juga mengingatkan kepada petani-nelayan dan stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas produksi.

“Saya berharap petani-nelayan Kukar bisa menghasilkan produk yang unggul, dan berkualitas, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar