Wabup Rendi Solihin Bersama Ribuan Masyarakat Kukar Dalam Acara Kukar Bersholawat Jilid III

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 30 Jun 2024 12:00 WITA
Wabup Rendi Solihin Bersama Ribuan Masyarakat Kukar Dalam Acara Kukar Bersholawat Jilid III Suasana Kukar Bersholawat Jilid III

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Kurang lebih 3 ribu umat muslim memadati lapangan halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong, untuk melantunkan shalawat secara bersamaan dipandu Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Gresik) yang akrab disapa Habib Bidin bersama majelisnya Shalawat Az-Zahir, Sabtu (29/6/2024) malam.

Acara bertajuk Kukar Bersholawat Jilid III dimaksudkan untuk mengobati kerinduan warga, setelah 8 bulan lalu Habib Ali Zainal Abidin Assegaf juga hadir dalam kegiatan Kukar Bersholawat Jilid II 2023.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengemukakan kedatangan kembali Habib Bidin sangat membuatnya bersyukur. Apalagi antusiasme jemaah di Kukar untuk ikut bersholawat sangat luar biasa.

“Hari ini kami bersyukur, Habib Bidin dapat kembali lagi ke Kukar untuk memimpin umat muslim bersama-sama melantunkan syair shalawat. Ini obat rindu,” ungkapnya.

Rendi mengatakan Kukar Bersholawat merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran di Bumi Etam.

“Semoga apa yang dilakukan malam ini mampu membawa Kukar agar dimuliakan Allah,” harapnya.

Ia menjelaskan, Kukar Bersholawat adalah bagian dari keberadaan Pemkab Kukar bersama umat muslim untuk terus berupaya dakwah bersama dalam keagamaan dan menambah pengetahuan serta menambah kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Tahun depan kita laksanakan lebih meriah. Antusias belasan ribu jamaah, jilid pertama-ketiga sukses, dan jilid keempat (2025) bisa puluhan ribu,” demikian tegasnya.

Sementara itu, Habib Bidin, berpesan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya di rumah. Dikarenakan saat ini memasuki fase (zaman) media sosial melalui hand phone yang begitu canggih.

“Untuk itu sekali lagi saya berpesan kepada para orang tua agar mengawasi/mendampingi anak-anaknya bermain hand phone di rumah. Supaya tahu anak-anak kita lagi buka apa, bermain apa, dan telponan dengan siapa,” pesan tegas Habib Bidin asal Pekalongan ini.

Turut hadir mendampingi Wabup Kukar tersebut, Ketua DPRD Abdul Rasid, Sekda Sunggono, Kasdim 0906/KKR Mayor (Inf) Mahfudz, Kapolsek Tenggarong AKP. Sukardi, Camat Tenggarong Sukono, Kabag Kesra Dendi Irwan Fahriza, serta perwakilan OPD dinas, instansi, kantor, dan lembaga dilingkup Pemkab Kukar lainnya.(Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar