Wujudkan Pelayanan Elektronik Terpadu dan Terintegrasi, Kominfo Kukar Luncurkan Proper Lobiku 

| Kamis, 20 Okt 2022 12:00 WITA
Wujudkan Pelayanan Elektronik Terpadu dan Terintegrasi, Kominfo Kukar Luncurkan Proper Lobiku  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kukar, meluncurkan Proper Lobiku sebagai upaya percepatan pemberian pelayanan elektronik terpadu dan terintegrasi kepada masyarakat.

Agenda peluncuran Proper Lobiku diresmikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah melalui zoom, dan kemudian disusul ucapan selamat atas peluncuran proper Lobiku juga melalui via zoom dari Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono. Yang digelar di Kantor Dinas Kominfo Kukar. Kamis (20/10/2022).  

Diketahui bahwa program inovasi Proper Lobiku, adalah merupakan gagasan dan ide dari Kepala Dinas Kominfo Kukar Dafip Haryanto, yang diapikasikan saat mengikuti kegiatan Diklatpim II di Lembaga Administrasi Negara(LAN) RI Perwakilan Kaltim di Samarinda beberapa waktu lalu.

Peresmian peluncuran proper Lobiku, Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan melalui sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III  Sekretaris Pemkab Kukar Totok Heru Subroto, diharapkan Proper Lobiku bisa terintegrasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan memberikan manfaat  dan  kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga Program Proper Lobiku yang diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) bisa sukses dan bermanfaat.” ucapnya.

Kemudian dari Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto, bahwa target dari program Proper Lobiku ini adalah proses percepatan dari implementasi SPBE di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sehingga nantinya bisa menghasilkan indeks Data yang berkualitas.

“Melalui Program Proper Lobiku , diharapkan dapat menjadi indikator dalam mengimplementasikan SPBE untuk mendapatkan indeks data yang lebih maksimal dan berkualitas.” ungkapnya. 

Sementara keterangan dari Kadis Kominfo Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah yang sempat hadir dan sekaligus menjadi salah satu narasumber diacara tersebut, Ia mengatakan Program Proper Lobiku yang digagas oleh Kadis Kominfo Kukar, adalah program yang dapat mengintegrasikan dari beberapa aplikasi yang ada Kutai Kartanegara.

“Proper Lobiku bisa menyatukan dan  mengintegrasikan aplikasi di Kukar sehingga mewujudkan  upaya pemberian pelayanan elektronik terpadu dan terintegrasi kepada masyarakat.” ujarnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar