Pemerintah Kota Palu Gelar Kunker ke Pemkab PPU

Usman | Selasa, 05 Apr 2022 12:00 WITA
Pemerintah Kota Palu Gelar Kunker ke Pemkab PPU Foto; Rombongan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pemkot Palu, Muhammad Akhir Armansyah Bersama Plt. Bupati PPU, H. Hamdam di ruang kerjanya

gerakanaktualnews.com, PENAJAM - Sejak ditetapkan sebagai salah satu lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tak hentinya kedatangan tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Baik sekedar untuk berkunjung, menawarkan potensi daerah hingga permintaan untuk menjalin kerjasama antar daerah. Salah satunya seperti tampak yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kota Palu, Selawesi Tengah (Sulteng) ini. Rombongan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pemkot Palu, Muhammad Akhir Armansyah.

Rombongan diterima langsung oleh Plt. Bupati PPU, H. Hamdam di ruang kerjanya, Selasa, (5/4/2022) siang.

“ Selamat datang di Kabupaten PPU. Terima kasih atas kunjungan bapak ibu sekalian di Kabupaten PPU, ini  menjadi suatu kehormatan bagi kami, “ kata Hamdam membuka pertemuan ini.

Hamdam mengatakan bahwa Pemkot Palu tidak asing lagi khususnya di Kabupaten PPU. Karena sejumlah kebutuhan daerah yang ada di PPU banyak yang  didatangkan dari Kota Palu. Salah satunya adalah bahan-bahan material bangunan seperti batu gunung, batu pecah dan sebagainya.

“ Melalui pertemuan hari ini kami berharap ada jalinan kerja sama dalam berbagai sektor pembangunan yang lebih baik antara PPU dan Kota Palu kedepannya, “ kata Hamdam.

Sementara itu Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palu, Muhammad Akhir Armansyah mengatakan bahwa sehubungan telah ditetapkannya Kabupaten PPU sebagai lokasi IKN yang baru peluang kerja sama antar kedua daerah sangat terbuka bagi Kota Palu.

Untuk  itu kata dia, pihaknya berharap Pemkot Palu dan Kabupaten PPU dapat menjalin kerjasama diberbagai bidang sesuai dengan potensi kewilayahan masing-masing.

“ Melalui pertemuan ini kami berharap ada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang lebih kongkrit. Paling tidak ada kesepakatan yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemkot Palu dan Kabupaten PPU, “ harapnya.

Selain Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palu, rombongan juga diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan kota Palu, Kepala Dinas UMKM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Litbang dan Dirut Perusda Kota Palu.

Sementara itu Plt. Bupati PPU dalam pertemuan ini didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar dan Kepala Bapelitbang PPU, Fatmawati. (Adv/Kominfoppu)


Tinggalkan Komentar